Viral Model Indonesia Jalan Pakai Kebaya di China, Jadi Tontonan hingga Diminta Foto Bersama

HARI Kartini jatuh pada tanggal 21 April dan diperingati oleh seluruh masyarakat Indonesia. Salah satu yang paling populer adalah mengenakan kabaya.

Mengenakan kabaya di Hari Kartini merupakan pengingat bahwa RA Kartini selalu mengenakan kabaya sepanjang hidupnya. Kebaya juga menggambarkan wanita sebagai sosok yang biasanya anggun, sopan, lembut, damai dan penuh kasih sayang.

Belakangan ini, model Indonesia merayakan Hari Kartini dengan cara berbeda di media sosial. Pasalnya, ia memiliki busur cantik yang memakai kabaya di Tiongkok.

Model Nabila Ritura tampil cantik dalam balutan kalung anjing baru berwarna hitam dipadukan dengan kain batik dan sepatu hak tinggi. Ia juga menambahkan syal berwarna merah khas bernuansa Jawa.

Nabila terlihat dengan rambut disanggul dan riasan tebal. Ia pun tak lupa menambahkan beberapa hal lagi untuk meningkatkan kualitasnya.

Kali ini, Nabila tampil percaya diri saat berjalan melewati kerumunan warga Tionghoa. Dia mencapai tempat yang sibuk dan kemudian berjalan seperti berada di teater. Tentu saja keputusan Nabila membuat masyarakat di sana senang. Di antara mereka, tak sedikit yang mengajak Nabila berfoto.

Dalam postingan Instagramnya, Nabila mengatakan hal itu merupakan salah satu caranya untuk mempromosikan pakaian warisan RA Kartini kepada masyarakat luas. Sebab ia merasa misi Kartini sudah terlupakan di zaman modern ini.

“Saya memutuskan untuk terus memperjuangkan hak-hak dan kesetaraan perempuan di mana pun. Dengan keberanian dan tekad, saya berjuang untuk menjadi Kartini hari ini,” Nabila memposting foto dari Instagram @nabilaritura.

Nabila pun mengaku senang dan bersemangat bisa memperkenalkan aspek budaya Indonesia tersebut ke Tiongkok. “Selamat Hari Kartini – begitulah saya merayakan Hari Kartini,” ujarnya.

Postingan tersebut menjadi viral dan mendapat lebih dari 224.000 views serta banyak komentar dari netizen.

“Kamu cuma punya ide aja,” kata @linda ***

“Jadi parah sekali,” komentar @praja***

“Selamat,” tambah @sintanu***.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *