Minum Pakai Sedotan Percepat Keriput di Area Bibir Loh

BEBERAPA orang masih sering menggunakan sedotan saat minum. Wanita biasanya minum melalui sedotan agar lipstiknya tidak rusak atau mudah menempel di pinggiran gelas.

Namun ternyata kebiasaan minum melalui sedotan dikhawatirkan dapat menimbulkan kerutan pada kulit lho. Apalagi jika digunakan setiap kali ingin minum. Hal ini dapat menyebabkan lebih banyak kerutan, terutama di area sekitar bibir.

Dokter kecantikan sekaligus influencer, dr Yessica Tania mengungkapkan, minum melalui sedotan menyebabkan gerakan bibir berulang. Tak hanya itu, kebiasaan merokok yang sering mendorong bibir ke depan juga bisa membuat kulit rentan keriput.

“Gerakan bibir yang berulang-ulang, seperti orang yang suka minum dari sedotan atau orang yang suka merokok, membuat area sekitar bibir rentan mengalami kerutan,” jelas dr. Yessica dikutip dari unggahan di akun TikTok @dr.ziee.

Namun, otot-otot di wajah terkadang perlu dilatih. Namun gerakan otot yang terus menerus dan terlalu sering dapat mempengaruhi pergerakan lapisan kulit di atas otot. Apalagi jika Anda memiliki kulit kering, elastisitas kulit akan berkurang dan kerutan mudah terbentuk.

“Jadi saat otot berkontraksi, kulit ikut bergerak, seolah-olah kulit itu bengkok atau terlipat. Pada tingkat tertentu, penyoknya bisa permanen,” ujarnya.

Dr Yessica Tania juga menyatakan bahwa kerutan bisa menjadi permanen. Salah satu cara untuk mencegah kondisi ini adalah dengan mengubah cara minum.

Meski wanita kerap takut merusak riasan bibir jika minum langsung dari gelas, ternyata kebiasaan minum ini bisa menjadi pilihan untuk mencegah kerutan.

“Tindakan pencegahannya adalah dengan mengubah cara minum. Bisa minum langsung dari gelas atau kalau memang butuh sedotan bisa minum di samping atau digigit saja,” kata dr Yessica Tania.

Ia juga menyarankan untuk menjaga kelembapan kulit, terutama di sekitar bibir. Beberapa produk yang bisa melembapkan kulit di sekitar papa tidak hanya pelembap saja, tapi juga lip balm atau lip gloss yang bisa diaplikasikan pada bagian tepi luar bibir.

“Jika menggunakan lip balm atau lip gloss, aplikasikan tidak hanya pada bagian dalam bibir saja, tapi juga bagian luar bibir. Karena itu penting juga untuk menjaga kelembapannya, karena kulit kering juga mudah keriput,” sarannya. .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *