Polisi Buru DPO Pembunuh Vina Cirebon, Polda Metro Ikut Cari Pelaku

JAKARTA – Polda Metro Jaya dan seluruh jajaran kepolisian siap membantu penangkapan tiga tersangka daftar pencarian orang (DPO) pembunuhan kekasih Vina dan Eka tahun 2016 di Cirebon, Jawa Barat. Saat ini, 8 tahun setelah peristiwa tragis tersebut, 3 petugas perlindungan data masih buron.

Bahkan, Polda Metro Jaya siap membantu pencarian tersangka berdasarkan IOD yang diterima Polda Metro Jaya, kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Jumat (17 Mei 2024).

Timnya menegaskan, masih belum ada informasi keberadaan para tersangka di Jakarta. Namun Polda Metro Jaya gencar melaporkan kejadian tersebut.

 BACA JUGA:

“Permintaan bantuan pencarian tersangka berdasarkan petugas perlindungan data dari polda lain dan polres lain. Polda Metro Jaya siap membantu pencarian atau penangkapan orang-orang yang disebutkan dalam DPO,” jelasnya.

Sebelumnya, PN Cirebon memvonis pelaku pembunuhan Vina dan Eka pada 27 Mei 2017. Mereka adalah Rivaldi Aditya Wardhana, Eko Ramadhani, Hadi Saputra, Jaya, Supriyanto, Sudirman, Andi, Dani, dan Saka Tatal. Mereka divonis penjara seumur hidup, kecuali satu anak yang melanggar hukum dan divonis 8 tahun penjara.

Vonis tersebut jauh lebih ringan dibandingkan tuntutan jaksa (JPU) yang menuntut hukuman mati. Dari catatan Jaksa, tindak pidana pemerasan dan pembunuhan ini terjadi di lahan kosong di belakang gedung motor seberang SMP Negeri 11 di Jalan Perjuangan Majasem Kampung Situgangga, Desa Karyamulya, Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon.

 BACA JUGA:

Pelaku melakukan perbuatan tersebut secara bersama-sama dengan sengaja dan berniat membunuh orang lain. Setelah kedua korban meninggal, pelaku melemparkannya ke persimpangan jalan seolah-olah menjadi korban kecelakaan.

Perlu diketahui, pelaku pembunuhan Vina dan Eki di Cirebon merupakan sekelompok geng motor. Mereka melakukan pembunuhan berencana dan paksa terhadap Vina dan Eka, keduanya berusia 16 tahun.

Berikut keterangan tiga pelaku DPO kasus Vina di Cirebon:

1 Nama: Andi

Usia: 31

Jenis kelamin laki-laki

Kebangsaan: Indonesia

Alamat : Desa Banjarwangun, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon.

Ciri-ciri fisik: 165 cm, sosok langsing, rambut lurus dan kulit gelap.

2. Nama : Dani

Usia: 28 tahun

Jenis kelamin laki-laki

Kebangsaan: Indonesia

Alamat : Desa Banjarwangun, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon.

Ciri Fisik: Tinggi 170 cm, berbadan sedang, rambut keriting, dan kulit coklat.

3. Nama : Pegi alias Perong alias Egi

Usia: 30 tahun

Jenis kelamin laki-laki

Kebangsaan: Indonesia

Alamat : Desa Banjarwangun, Mundu, Cirebon.

Ciri-ciri fisik: 160 cm, sosok langsing, rambut keriting dan kulit gelap.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *