Media Vietnam Ejek Thom Haye Usai Como 1907 Enggan Rekrut sang Pemain Timnas Indonesia

Pemain Timnas Indonesia Thom Hai menjadi sorotan media sosial usai menolak klub Italia Como 1907. Outlet media Vietnam, The Thao 247, bahkan membahas pemain tersebut.

Como baru dipromosikan ke Serie A pada musim berikutnya pada tahun 1907. Klub ini dimiliki oleh pengusaha Indonesia Harton Brothers. Tak heran, banyak netizen Tanah Air yang berharap Komo 1907 bisa menghadirkan pemain Indonesia di kompetisi tingkat tinggi Liga Italia musim depan.

Nama Tom Hai pun dicadangkan oleh netizen karena kualitas permainannya yang sangat bagus. Mantan pemain Herrenwein itu juga dinilai layak tampil di Liga Italia musim 2024-2025.

Sebagai tanggapan, perwakilan 1907 segera angkat bicara. Menurut mereka, Thom Haye tidak layak bermain di Liga Inggris Italia.

Alhasil, pernyataan tersebut mendapat reaksi masyarakat Indonesia yang marah karena Tum Hai dihina. Masyarakat Indonesia akhirnya menyerang akun Instagram resmi Kumo 1907 dan menuntut permintaan maaf atas pernyataan tersebut.

Ketertarikan ini kemudian menarik perhatian banyak media asing, termasuk Tao. Mereka seolah menjadi pendukung utama timnas Indonesia, namun ditolak oleh klub Serie A tersebut.

Bintang kesayangan timnas Indonesia ini mendapat kabar duka selama berkarier, tulis Tau247 di headline-nya.

Dalam artikel ini, Tao 247 menjelaskan rumor seputar transmisi Thom Hai oleh Camus pada tahun 1907. Namun, banyaknya pemain di posisi yang sama membuat Tom Haye dipertimbangkan untuk bersaing.

Media tersebut menulis: “Setidaknya ada lima pemain di posisi yang biasa dipegang Haye. Hal ini membuat prospek Tom Haye di Komo FC kurang optimis.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *