Lebih Pilih Homeschooling untuk Anak, Ini Alasan Inara Rusli

Soal pendidikan anak, terungkap bahwa alih-alih sekolah pada umumnya, Inara Rusli mengaku memutuskan menyekolahkan anaknya, Starla Rhea Idola Virgoun, ke home schooling.

Inara menuturkan, keputusan tersebut diambilnya saat itu karena tengah menghadapi pandemi Covid-19 dan merasa sistem pembelajaran daring tidak berjalan dengan baik.

 BACA JUGA:

“Saat itu sedang terjadi wabah, sekolah-sekolah diliburkan. Mereka menawarkan program secara daring. Tampaknya tidak berjalan dengan baik,” kata Inara saat ditemui awak media di Bintaro, Tangsel, baru-baru ini.

 BACA JUGA:

“(Jadi) Kenapa Starla tidak homeschooling saja. Alhamdulillah sekolah internasional, kata Inara Rusli, Sabtu (25/5/2024) di kawasan Bintaro, Tangsel.

Meski bersekolah di rumah, Inara Rusli memastikan guru-gurunya ahli di bidangnya. Apalagi, sebagai seorang ibu, ia merasa aman jika ada guru yang datang kepadanya.

“Mereka sediakan guru yang bahasanya berbeda-beda. Gurunya akan datang ke rumah, Insya Allah aman, terutama untuk anak perempuan tentunya,” jelas Inara lagi.

Sebagai seorang ibu, Inara mengaku berusaha keras untuk menjamin keamanan dan kenyamanan anaknya selama belajar.

“Betul. Jadi keselamatan dan kenyamanan Starla saya utamakan. Saya bisa pantau perkembangan anak itu – dari segi pendidikan dibandingkan (sekolah) dan dia (Starla) gratis,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *