Melihat Ekspresi Shin Tae-yong Setelah Timnas U-23 Indonesia Kalah dari Uzbekistan U-23

Menarik untuk disimak apa yang diutarakan Shin Tae Yong usai Indonesia U-23 kalah dari Uzbekistan U-23. Pasalnya, pelatih asal Korea Selatan itu terlihat santai dan terus memberikan semangat kepada anak asuhnya meski sempat kecewa.

Indonesia U-23 nampaknya akan kalah dari Uzbekistan U-23 pada semifinal Piala Asia U-23 2024, Senin 29 April, di Stadion Abdullah bin Khalifa WIB, Garuda Muda mencetak 2 gol tak terbalas.

Huseyn Norchayev mencetak kedua gol tersebut pada menit ke-68 dan Pratama Arkhan pada menit ke-86 untuk tim berjuluk “Agh Gurd”.

Timnas Indonesia yang beranggotakan pemain sepak bola U-23 bukannya tanpa lawan di laga kali ini. Indonesia bahkan menjadi yang pertama dengan tipe Mohamed Ferrari. Sayangnya, gol tersebut dianulir karena offside.

Kekalahan ini mengecewakan seluruh pemain, ofisial, dan Shin Tae Yong. Namun, sebagai pelatih yang memimpin tim, Shin Tae Yeon menunjukkan semangat yang besar.

Sesaat setelah peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, Shin Tae Yeon menghampiri pemain Indonesia U-23 serta pelatih Uzbekistan U-23 Timur Kapad.

Meski semua orang tahu bahwa seluruh anggota tim nasional U-23 Indonesia sangat kecewa, Shin Tae-yong berusaha untuk tetap tegar. Saat jumpa pers pascalaga, Shin Tae-yong pun mengatakan ada sesuatu yang mengganggunya selama pertandingan. Namun ia berusaha menekan perasaannya dengan meremas hatinya.

“Pertama-tama, saya mengapresiasi kerja bagus para pemain. Menurut saya Uzbekistan bermain bagus dan berusaha keras. Ada sesuatu yang membuat saya sedikit malu, tapi saya tidak mau menyebutkannya.” Melansir laman resmi PSSI, kata Shin Tae-yong, Selasa (30/4/2024).

Selain itu, Shin Tae-young mencoba berpikir positif dan melihat ke depan. Mantan pelatih Korea Selatan ini optimistis dengan seleksi timnas U-23 Indonesia untuk Olimpiade Paris 2024.

“Uzbekistan masih tim yang kuat, jadi saya ucapkan selamat kepada tim Uzbekistan. Kami masih punya peluang untuk lolos ke Olimpiade, jadi kami akan mempersiapkan diri dengan baik untuk Olimpiade,” kata Shin Tae Yong.

Satu-satunya peluang Indonesia lolos ke Olimpiade adalah mengalahkan Irak untuk memperebutkan tempat ketiga Piala Asia U-23 2024. Timnas U-23 Indonesia hanya akan mendapat kesempatan dengan memainkan laga play-off melawan Guinea.

Menariknya, Shin Tae-yong mengantarkan Timnas U-23 Indonesia mengalahkan Irak di Piala Asia U-23 2024 dan lolos ke Olimpiade Paris 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *