Gregoria Mariska Tunjung Beberkan Penyebab Langsung Tampil Gacor di Babak Pertama Singapore Open 2024

KALLANG – Gregoria Mariska Tunjung meraih kemenangan manis di babak pertama Singapore Open 2024. Menurut pemain tunggal putri Indonesia itu, alasan ia langsung tersingkir di babak 16 besar adalah karena sedang menghemat tenaga setelah absen di Piala Dunia 2024. Malaysia Masters minggu lalu.

Karena itulah Gregoria bertemu wakil Amerika Serikat Beiwen Zhang di Singapore Indoor Stadium Kallang, Singapura pada Selasa (28/5/2024) Selasa sore WIB, ia berhasil bermain luar biasa. Petenis peringkat 9 dunia itu dengan mudah memenangi dua laga berturut-turut dengan skor 21-18 dan 21-12.

Usai pertandingan, Gregoria mengaku sangat nyaman menyerang pertahanan Zhang. Meski mendapat perlawanan di game pertama, pemain asal Amerika Serikat itu kerap melakukan kesalahan dan hasil berpihak pada Gregoria.

“Pada pertandingan sebelumnya, bisa dibilang saya cukup senang dengan apa yang saya lakukan, meski pada pertandingan pertama poinnya ketat, namun saya merasa bisa cukup tenang untuk menghasilkan variasi pola dan pukulan,” kata Gregoria kepada A. Pengumuman PBSI, Selasa (28 Mei 2024).

“Di game kedua, lawan banyak melakukan kesalahan dan itu membuahkan hasil,” lanjutnya.

Pemain kelahiran Wonogiri itu menyinggung absennya di Malaysia Masters 2024, turnamen jelang Singapore Open 2024. Menurutnya, hal itu membuatnya semakin bertekad untuk mempersiapkan hasil manis di turnamen bertaraf Super 750 itu.

“Tidak tampil di Malaysia minggu lalu memberi saya waktu istirahat yang saya gunakan semaksimal mungkin untuk memulihkan fisik dan mental. Mudah-mudahan bisa membantu saya memberikan hasil terbaik di turnamen ini, jelas Gregoria.

Gregoria akan menghadapi Pai Yu Po di final Singapore Open 2024 besok. Pemain internasional China Taipei ini bukanlah lawan yang bisa dianggap remeh karena ia mengalahkan Supanida Katethong, juara Thailand Open 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *