Kisah Djibril Coulibaly, Satu-satunya Penyerang Asal Afrika yang Bawa Persib Bandung Juara Liga 1 Indonesia

KISAH Djibril Koulibaly, satu-satunya pemain asal Afrika yang mengantarkan Persib Bandung meraih gelar juara Liga 1 Indonesia, akan dibahas Okezone. Djibril Coulibaly menetap di Persib Bandung pada tahun 2013.

Koulibaly jelas bukan pemain Afrika pertama yang bermain untuk Persib Bandung. Seperti yang kalian ketahui, Pangeran Biru sangat akrab dengan penyerang asal Afrika.

Diantaranya Reduna Barkut (2006), Brahima Traore (2006), Christian Bakamenga (2007), Moses Saki (2011), Herman Dzumafo Epandi (2012). Terbaru Ezekiel Ndoissel yang mengenakan jersey biru pada tahun 2017 lalu.

Namun dari nama-nama tersebut, hanya Djibril Koulibaly yang mampu mengantarkan Persib Bandung menjuarai Liga 1 Indonesia. Gelar juara tersebut juga diraihnya pada tahun 2014.

Padahal, penampilan Djibril Coulibaly dan Persib Bandung tak begitu cemerlang. Pemain ke-27 hanya mencetak delapan gol untuk Pangeran Biru.

Tidak heran dia selalu berada di bangku cadangan. Bahkan pada laga terakhir melawan Persipur Jayapura, nama Coulibaly tidak masuk dalam tim.

Baca Juga: Ikuti berita terkini Okezone di Google News dengan akun yang sama di ORION, daftar sekarang dengan klik di sini dan tunggu kejutan menarik lainnya, Jajang Nurjaman yang saat itu masih menjadi pelatih Persib Bandung dipercaya oleh Ferdinand Sinaga untuk mengisinya. lokasi penyerang. Meski hasil Coulibaly belum bisa dibilang bagus, namun ia tetap patut berbangga. BACA JUGA: Kelima pesepakbola asing ini menunjukkan kecocokannya di Ligue 1 musim 2023-2024, kompetisi #1 Persib Bandung. Pasalnya hingga saat ini Koulibaly menjadi satu-satunya pemain asal Afrika yang berhasil menjuarai gelar Ligue 1 Persib Bandung. Sebelumnya 1 2 Berikutnya #Persib Bandung #Liga 1 #Liga Champions 1 #Djibril Koulibaly #Sepak Bola Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *