Pebiliar Silviana Lu Tembus 15 Besar WPA, Bukti Binpres PB POBSI Berjalan Baik

INDONESIA patut berbangga karena saat ini beberapa pemain miliarder Tanah Air berhasil menunjukkan bakatnya di kancah dunia, seperti atlet Silviana Lu yang berhasil menembus 15 besar World Billiards Association (WPA). Tentu saja ini menjadi bukti bahwa Bidang Pembinaan Prestas (Binpres) Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (PB POBSI) berjalan baik.

Binpres PB POBSI dinilai berhasil melaksanakan rencana pengembangan pemain biliar Indonesia. Selain Silviana Lu, masih ada sederet atlet yang mendulang sukses besar di pentas dunia.

Wakil Ketua II Binpres PB POBSI, Hamka Jaya mengatakan, keberhasilan para atlet yang dilatihnya tak lepas dari kegigihan mereka mengikuti kompetisi dalam dan luar negeri.

“Para pemain billiard kami terus mendapatkan kesempatan untuk berkompetisi di kompetisi yang kami selenggarakan di berbagai daerah di Indonesia dan ada beberapa kompetisi yang kami dukung untuk kompetisi di luar negeri. Ini sebagai bentuk latihan kami agar para atlet dapat terus mengasah kemampuannya. dan memiliki pola pikir untuk meraih kemenangan di setiap kompetisi,” kata Hamka, dikutip Selasa (14 Mei/2024).

Sesuai dengan pernyataannya, prestasi para pemain billiard Indonesia semakin mendapat perhatian dunia, terutama prestasi Silviana Lu yang saat ini menduduki peringkat ke-15 pemain billiard putri peringkat WPA. Silviana, yang memperoleh 9.855 poin, adalah bintang baru dengan rating tertinggi di kancah internasional.

Kesuksesan Silviana tidak datang secara kebetulan. Para atlet klub Mantra telah menunjukkan tekad dan semangat yang besar di berbagai kejuaraan dunia.

Salah satu pencapaian terbesar Silviana adalah meraih medali emas di WCBS Continental Team Championships 2023. Silviana rutin tampil baik di kompetisi dunia lainnya, selalu mencapai Babak Knock Out.

Tak hanya Silviana saja yang sukses, dua rekan setimnya, Punguan Sihombing dan Feri Satriyadi pun turut menunjukkan kebolehannya di Pool Putra. Punguan saat ini berada di peringkat 63 dunia, sedangkan Feri berada di peringkat 71 dunia. Kedua atlet ini juga rutin mengikuti kejuaraan dunia dan diharapkan terus meningkatkan prestasinya agar bisa meraih poin lebih banyak.

Semoga keberhasilan Silviana, Punguan, dan Feri dapat menjadi inspirasi bagi para pemain billiard Indonesia lainnya. Prestasi mereka tidak hanya membawa kebanggaan tersendiri, namun juga mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia.

Semoga dukungan dan semangat rekan-rekan atlet dan penggemar billiard tanah air terus memberikan semangat untuk meraih kesuksesan yang lebih besar di masa depan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *