Live di RCTI, Begini Kronologi PSSI Upayakan Laga Timnas Indonesia U-23 vs Timnas Guinea U-23 Bisa Disiarkan Langsung di TV Nasional

KRONOLOGI Upaya PSSI menayangkan pertandingan Indonesia U-23 vs Guinea U-23 di Olimpiade Paris 2024 secara langsung di TV nasional​​​​ Tepatnya, pertandingan yang digelar pada Kamis 9 Mei 2024 pukul 19:00 WIB ini akan disiarkan langsung di RCTI.

Diketahui, laga Timnas Indonesia U-23 melawan Guinea U-23 sebelumnya digelar secara tertutup dan hanya ditayangkan di channel FIFA+. Namun pada akhirnya PSSI mampu berupaya menayangkan pertandingan tersebut secara langsung di televisi nasional, khususnya RCTI.

Pertandingan timnas Indonesia U-23 melawan Guinea U-23 pada babak play-off Paris 2024 rencananya akan berlangsung di Clairefontaine, Prancis pada Kamis, 9 Mei 2024 pukul 19.00 WIB. Pertandingan awalnya diadakan secara tertutup untuk alasan keamanan.

Publik Indonesia sangat kesal menyaksikan pertandingan ini. FIFA mengumumkan pertandingan timnas Indonesia U-23 vs Guinea U-23 dapat disaksikan secara gratis melalui live streaming di channel FIFA+. Penonton yang ingin menonton harus mendaftar.

Meski demikian, PSSI berupaya agar setiap pecinta sepak bola Tanah Air dapat dengan mudah menikmati pertandingan ini. Sejauh ini RCTI sudah bisa mendapatkan hak siar dari FIFA.

Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga mengungkapkan, sejarah pertandingan timnas Indonesia U-23 vs Guinea U-23 bisa disiarkan langsung di televisi nasional. Arya menjelaskan, PSSI langsung mencari titik terang dalam kasus ini karena pertandingan ini antar konfederasi.

“Usai bermain melawan Irak, kami langsung mengetahui bagaimana jalannya pertandingan melawan Guinea dan ternyata penyebabnya ditutup karena pemerintah Prancis tidak diinginkan,” kata Arya Sinulingga seperti dilansir iNews TV di surat kabar tersebut. .Program Guth an t-Sluaigh, Selasa (05/07/2024).

“Kemarin kita bingung, dengan siapa? Karena ini antara dua federasi (Asia dan Afrika). Ternyata FIFA,” sambungnya.

Setelah mengetahui FIFA sebagai penyelenggaranya, PSSI langsung berusaha memastikan Indonesia mendapat hak siar. Hingga saat ini RCTI terpilih sebagai pemegang hak siar timnas Indonesia U-23 melawan Guinea U-23.

“Kami berpikir, ‘Selamanya, ayo buat produk di sana, ayo buat produk di sana sampai kita mendapat hak siar.’ Ternyata FIFA bilang kita bisa melakukannya. Setelah itu kami ngobrol, mereka bilang oke. “Awalnya kami diberitahu tentang FIFA+, tapi kami bilang siaran gratis dan akhirnya ditawarkan ke Indonesia, dalam bentuk penawaran,” ujarnya.

“Jadi malam itu ada tender beberapa TV di Indonesia yang dimenangkan RCTI. dapat RCTI,” jelas Arya.

Laga antara Timnas Indonesia U-23 dan Guinea U-23 menjadi laga penentu kedua kubu untuk memperebutkan tiket terakhir ke Olimpiade Paris 2024. Tim yang memenangkan duel tersebut akan kembali masuk ke Grup A bersama tim. . menjadi tuan rumah Perancis, Amerika Serikat dan Selandia Baru.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *