Dibikin Frustrasi, Erik Ten Hag yang Bongkar Penyebab Manchester United Ditahan Burnley 1-1

TRIBUTE Erik Ten Hag kecewa karena Manchester United ditahan imbang 1-1 oleh Burnley di Liga Inggris 2023-24. Menurutnya, Setan Merah -julukan Manchester United- kembali melakukan kesalahan fatal saat kehilangan peluang menang mudah.

Ya, Manchester United sempat bermain imbang 1-1 dengan Burnley pada laga lanjutan Premier League 2023-2024. Laga tersebut akan berlangsung di Stadion Old Trafford, WIB pada Sabtu sore, 27 April 2024.

Di kandang Berman, Manchester United punya masalah besar dalam mencetak gol dan bahkan mencetak gol di babak pertama. Antony (79′) membuka harapan kemenangan Setan Merah, namun Burnley baru mampu menyamakan kedudukan di menit-menit akhir babak kedua.

Andre Onana menantang Zeki Amdouni pada menit ke-84 saat memblok bola. Zeki Amdouni (87′) pun sukses menunaikan tugasnya dengan baik dan menyelamatkan Burnley dari kekalahan.

Hasil imbang dengan Burnley membuat Manchester United tertahan di peringkat ke-6 klasemen dengan 54 poin setelah 34 pertandingan. Manchester United tertinggal 6 poin dari Tottenham Hotspur yang berada di peringkat kelima dan baru memainkan 32 pertandingan.

Sementara itu, Erik Ten Hag mengakui Manchester United kehilangan kendali permainan di babak pertama. Hal ini sangat mengecewakannya karena timnya membiarkan Burnley mengendalikan permainan dengan banyak peluang mereka di babak kedua.

Erik Ten Hag berkata: “Kami memulai permainan dengan baik, tetapi di paruh kedua babak pertama kami kehilangan kendali. Kami kembali bermain dan mempunyai peluang bagus, tapi Andre (Onana) berkali-kali menyelamatkan kami. Laman Resmi Manchester United, Minggu (28 April 2024).

“Kami kembali menjalani babak kedua dengan banyak peluang, tapi bisa dibilang, pada akhirnya, kami kalah. Sulit,” lanjutnya.

Erik Ten Hag menilai Manchester United tidak boleh kehilangan seluruh poin lagi saat sedang memimpin. Menurutnya, Bruno Fernandes dan kawan-kawan seharusnya bisa meraih kemenangan dan mencatatkan clean sheet namun hal itu tak bisa mereka lakukan.

“Itu seharusnya tidak terjadi,” jelas Ten Hag. Sekali lagi, kami menempatkan diri kami pada posisi dominan, (yang merupakan) hal tersulit dalam sepak bola, dan dalam banyak fase permainan kami melakukannya dengan sangat baik. “

“Pada akhirnya, kami harus mendapatkan tiga poin dan menjaga clean sheet. Tapi kami tidak bisa melakukan itu. “Ini sangat sulit,” lanjutnya.

Hasil tersebut membuat Manchester United hanya meraih satu kemenangan dalam 5 laga terakhirnya di Liga Inggris 2023-2024. Di sisa waktu, Man United ditahan imbang sebanyak 3 kali dan kalah sekali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *