Giring Ganesha Kesulitan Ciptakan Lirik Lagu Jelang Comeback ke Dunia Musik

JAKARTA – Mantan vokalis Nidji Giring Ganesha mulai mempersiapkan diri untuk kembali terjun ke dunia musik. Setelah meninggalkan Nidji pada Juni 2013 dan memutuskan terjun ke dunia politik, suami Cynthia Reese perlahan mulai mewujudkan mimpinya sebagai solois.

Saat ini, Gearing sedang memulai keinginannya untuk kembali menulis lagu.

“Bahagiakan aku selama 4 tahun, setidaknya sekarang aku sendiri sudah menjadi solois dan aku juga akan menulis lagu,” kata Gearing kepada Ganesha saat ditemui di kawasan Sarin, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

“Kemarin kami sedang menulis lagu dan dia sudah berkarat, bukan?”

Keputusan untuk menjadi solois tentu saja tidak sesederhana yang ia bayangkan. Pasalnya, Gearing harus beradaptasi dengan menciptakan lagu yang sesuai dengan zaman sekarang.

Menurutnya, penyanyi masa kini punya potensi kreatif yang bagus, terutama menciptakan lagu-lagu yang lebih puitis. Karena itu, ia harus berusaha keras beradaptasi.

“Sekarang jauh lebih sulit menulis lirik, mungkin adaptasinya tidak akan pernah berhenti, tapi menulis lirik adalah tugas yang sulit, karena pecinta musik saat ini berbeda dengan dulu, sekarang aku semua musik ringan, puitis, tapi kamu punya untuk belajar, sehingga mereka bisa menjadi seperti mereka,” jelas Gearing.

Suami Cynthia Reese ini pun mengaku sempat memikirkan keputusan menekuni karir di dunia tarik suara sekitar setahun lalu, namun baru sekarang terealisasi.

“Jadi ide ini sudah ada sejak tahun 2023,” pungkas Geering Ganesha.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *