5 Cara Turunkan Berat Badan bagi Pemula Menurut Ade Rai, Nomor 1 Faktor Terpenting

Ada 5 cara menurunkan berat badan untuk pemula menurut Ade Rai yang akan dibahas Okezone pada artikel kali ini. Sebagai mantan atlet binaraga, Ade Rai kini aktif berbicara tentang cara hidup sehat dan memiliki tubuh ideal.

Salah satu tips ampuh Ade Rai sendiri adalah terkait cara menurunkan berat badan. Memang benar masih banyak orang yang belum mengetahui cara terbaik menurunkan berat badan dengan aman, sehat, dan optimal. Jadi apa saja caranya?

Berikut 5 cara menurunkan berat badan bagi pemula menurut Ade Rai yang dikutip dari Dunia YouTube Ade Rai:

5. Puasa

“Strategi yang pertama adalah puasa (puasa menengah). Biasanya orang gemuk karena makannya banyak. Kalau kita teliti, kenapa makannya banyak? Karena jendela makannya panjang. Dia tidak makan padahal tidak.” Aku tidak memakannya, aku tidur, ” kata Ade Rai.

“Boleh dibilang dia hanya makan tiga kali sehari, tapi dia ngemil lebih dari tiga kali. Tanpa kita sadari, kita bisa makan 7 kali atau lebih (cemilan dihitung). Jadi puasa itu fungsinya untuk menurunkan jendela makan kita,” imbuhnya. .

4. Kurangi makanan olahan

“Yang dihaluskan atau diolah biasanya berasal dari kaleng atau kotak (kardus) yang biasanya berisi banyak barang yang membuat berat badan bertambah,” lanjut Ad Rai.

“Biasanya tepung terigu dan kawan-kawan yang kandungan gulanya tersembunyi, minyak goreng apalagi yang buruk. Jadi pilihlah makanan yang alami, seperti ayam, kentang, daripada sosis dan sebagainya,” lanjutnya.

3. Prioritaskan protein

Menurut Ade Rai, lemak alami bisa didapat dari protein. Jadi proteinnya selalu memberikan efek mengenyangkan.

“Saya sering bilang kita selalu makan protein di jendela makan kita. Tapi kalau proteinnya bisa divariasikan, campur dan rotasikan. Pilihlah protein yang memiliki asam amino esensial paling lengkap, dan biasanya berasal dari protein hewani.

2. Kurangi lemak jahat

“Kita biasanya makan daging kambing atau ayam, biasanya diolesi margarin. Oleh karena itu, hati-hati terhadap lemak jahat dari minyak goreng dan margarin. Pilihlah lemak hewani yang baik.

1. Latihan beban dan kardio

Menurut Ade Rai, berolahraga sebelum makan memang sengaja menimbulkan stres. Tubuh akan memanfaatkan lemak sebagai sumber energi dengan lebih optimal.

Ade Rai juga menyarankan untuk fokus pada latihan beban terlebih dahulu, karena jika melakukan kardio maka akan langsung bertambah cepat. Baru setelah melakukan kardio yang baik baru bisa menurunkan berat badan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *