5 Pesepakbola yang Kariernya Meroket Setelah Tinggalkan Liga Indonesia, Nomor 1 Eks Persib Bandung!

Menarik untuk menganalisis lima pesepakbola yang kariernya melejit usai hengkang dari Liga Indonesia. Salah satunya adalah mantan pemain Persib Bandung.

Ya, beberapa klub sepak bola Indonesia memilih merekrut pemain sepak bola asing untuk memperkuat tim mereka. Namun keputusan untuk mengakuisisi pemain dari negara lain seringkali tidak membuahkan hasil.

Beberapa pesepakbola yang tak bersinar dalam karir klubnya di Indonesia akhirnya memutuskan hengkang dari Liga Indonesia. Namun setelah itu, siapa yang tahu seberapa besar kemungkinan karier mereka akan meningkat?

Jadi siapa mereka? Berikut lima pesepakbola yang kariernya melejit usai hengkang dari Liga Indonesia.

5. Singtaweechai

Salah satu pesepakbola yang karirnya melejit pasca hengkang dari Liga Indonesia adalah Sintaweechai. Ia dibina oleh Persib Bandung pada tahun 2009.

Namun, kiper asal Thailand itu tak mampu berkontribusi dalam perebutan gelar Persive dan tak mampu bersinar. Setelah keluar dari Kejuaraan Indonesia, ia kembali cemerlang. Dia memenangkan kejuaraan liga Thailand bersama Chonburi.

4.Manu Djalilov

Lalu ada nama Manu Djalilov. Ia pernah bermain di Indonesia dan bermain untuk beberapa klub tanah air. Salah satunya adalah Persebaya Surabaya.

Untuk klub ini, Manu Dzharilov bermain dalam 27 pertandingan di berbagai kompetisi, mencetak 8 gol dan 7 assist. Pemain asal Tajikistan itu juga turut mengantarkan Persebaya meraih peringkat kedua Piala Presiden 2019.

Setelah berkarir di Indonesia, Manu Djalilov memutuskan bermain untuk klub Tajik Istiklol. Di sana ia mampu mengantarkan timnya meraih kemenangan di Liga Tajik sebanyak tiga kali.

3.Douglas Pengemas

Tempat ke-3 jatuh ke tangan Douglas Packer. Pada tahun 2017, ia membela Ballito Putera. Gelandang asal Brasil itu memainkan 62 pertandingan di berbagai kompetisi, mencetak 18 gol dan memberikan 4 assist.

Namun kemudian Douglas Packer meninggalkan Liga Indonesia. Dia memperkuat Remus. Di sana ia meraih hasil gemilang, memimpin timnya meraih kemenangan di Campeonato Paranaense.

2. Christian Bekamenga

Berikutnya adalah Christian Bekamenga. Ia pun membela Persib Bandung. Ia bermain untuk Persib Bandung pada 2007 hingga 2008. Selama periode tersebut, Christian Becamenga bermain dalam 20 pertandingan dan mencetak 17 gol.

Christian Bekamenga kemudian memutuskan hengkang dari Persib. Kariernya kemudian semakin impresif dengan bermain di beberapa klub Eropa, antara lain FC Nantes, Reims, dan Metz.

1. Suchao Nuchunum

Terakhir, pesepakbola yang karirnya melejit setelah hengkang dari Liga Indonesia adalah Suchao Nchunum. Ia merupakan mantan pemain Persib Bandung.

Suchao Nchunum yang bergabung dengan tim pada tahun 2009 tidak bersinar di Kejuaraan Indonesia selama karirnya. Dari 17 pertandingan yang dijalaninya, gelandang asal Thailand itu berhasil mencetak 3 gol. Suchao Nchunam akhirnya pindah dari Persive setelah masa pinjamannya berakhir.

Setelah itu, Suchao Nchunam berhasil meningkatkan kariernya. Ia berhasil kembali bersinar hingga menjuarai Liga Thailand bersama Buriram United.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *