Ini 3 Tips Pilih Baju Lebaran Kekinian ala Desainer Hannie Hananto

Selain mempersiapkan ibadah keagamaan, masyarakat Indonesia juga mulai menyiapkan baju lebaran. Baju lebaran tahun 2024 ini bermacam-macam tentunya. Namun baju lebaran apa yang cocok untuk tahun 2024?

Sebagai seorang desainer, Hannie Hananto selalu sibuk berinovasi dalam dunia fesyen. Ia menerapkannya dalam karya-karya barunya. Selain itu juga memberikan panduan dalam memilih baju lebaran.

Berikut tiga tips memilih baju lebaran trendi ala Hannie Hananto. Ayo lihat!

1. Pilih bahan yang nyaman

Bahan yang nyaman menjadi hal terpenting yang perlu diperhatikan saat memilih pakaian. Hal ini juga berlaku dalam pemilihan baju lebaran. Di tengah maraknya bahan print, Hannie Hananto justru merilis koleksi bahan satin bridal dan biblos. Kedua bahan ini bisa menjadi referensi Anda saat memilih baju untuk lebaran 2024.

“Sekarang aku pakai bahan yang lebih mewah, aku pakai bahan satin bridal, tapi tidak terlalu tebal. Jadi kalau dipakai saat lebaran mewah, tapi di dalamnya tetap nyaman,” ujar Hannie Hananto saat ditemui di acara Muffest+ Media Review beberapa waktu lalu. .

“Lalu ada bahannya yang disebut byblos. Jadi ada tekstur garisnya,” ucapnya.

Tahun ini ia pertama kali menggunakan semua bahan tersebut sehingga koleksi lebaran miliknya tidak bisa dijual, namun tetap memberikan kenyamanan saat dipakai.

2. Perhatikan modelnya

Selain memperhatikan bahan, Hannie Hananto juga menyampaikan pentingnya memperhatikan model pakaian. Menurutnya, pakaian berpotongan datar yang tidak membentuk badan cocok untuk lebaran. Misalnya gamis, abaya, dan pakaian luar.

3. Perhatikan motifnya

Hal lain yang perlu diperhatikan adalah motif dari pakaian itu sendiri. Agar terlihat eksklusif, wajar jika Anda memilih motif yang tidak bisa dijual, namun tetap terlihat kekinian.

Hannie Hananto sendiri merilis koleksi lebaran dengan motif geometris. Ia memilihnya karena motif bunga saat ini terlalu banyak dan ia kurang menyukai motif tersebut. Karena itulah ia membuang motif geometris yang kekinian dan tidak terlalu pasaran.

“Bunganya sekarang mekar banget, banyak sekali,” kata Hani Hananto. 

“Mungkin kita akan lebih banyak membuat desain bunga, tapi mungkin desain bunganya akan lebih geometris,” ujarnya.

Selain itu, motif geometris ini cocok dikenakan ibu dan anak saat lebaran. Seperti kita ketahui, saat lebaran, orang tua dan anak kerap tampil bersama dengan pakaian yang sama.

Selain itu, Hanni Hananto mempersembahkan koleksi Ibu dan Anak untuk Idul Fitri kali ini.

“Setiap lebaran, fashion shownya selalu hanya untuk ibu-ibu atau hanya untuk perempuan, tidak ada anak-anak seperti itu, jadi kami ingin membuat serial ibu dan anak seperti itu,” kata Hannie Hananto.

Selain itu, ia ingin menyoroti kehidupan sosial ibu dan anak yang semakin menjauh satu sama lain di tengah kesibukan dan kemajuan teknologi. Mengenakan pakaian yang sama menciptakan ikatan antara ibu dan anak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *