2 Artis Non Muslim Bangun Masjid Pakai Uang Sendiri, Ada Ruben Onsu

JAKARTA – Banyak seniman yang berkarya meski berbeda keyakinan. Atas nama kemanusiaan, mereka saling membantu, bahkan dalam pembangunan gereja.

Beberapa seniman rela membangun gereja meski berbeda keyakinan. Hal ini tetap dilakukan atas dasar persaudaraan.

Berikut dua seniman non-Muslim yang membangun masjid dengan uangnya sendiri: 

1. Ruben Onsu

Ruben Onsu pun menunjukkan toleransinya saat merestorasi dan membangun musala yang hampir hancur di kawasan Cikidang, Sukabumi. Ruben Onsu berdonasi untuk renovasi musala di kawasan Sukabumi, Jawa Barat.

Melalui tayangan di kanal YouTube MOP Channel, Ruben bersama Sarwendah dan putranya Betrand Pet mengunjungi mushola yang sedang direnovasinya di sebuah desa di kawasan Cikidang, Sukabumi, Jawa Barat.

Sebuah musala bernama Al Helmiah tampaknya terletak tak jauh dari Taman Bacaan Sarwendah.

Ruben Onsu dikutip dari kanal YouTube MOP, Minggu (31/7/2022), mengatakan: “Kami sekeluarga bangga dan sangat senang bisa datang ke sini. Kebetulan taman belajar istri saya (Sarwendah) tidak jauh dari sini.”

Pria yang akrab disapa Bensu ini berharap dengan adanya perbaikan musala, masyarakat semakin khusyuk melaksanakan salat.

“Saya selalu berpikir kenapa saya perlu membantu orang yang jauh, jadi saya hanya membantu orang terdekat saya. Ya semoga makin giat beribadah, makin dekat, biar kubiarkan kamu menjagaku dengan baik,” kata Ruben Onsu.

 BACA SELENGKAPNYA:

2.Amanda Manopo

Seperti diketahui, Amanda Manopo pernah mengungkapkan keinginannya membangun masjid lewat Instagram.

Amanda menulis dalam postingannya beberapa waktu lalu: “Bismillahirrahmanirrahim, dengan izin Allah SWT dan rezeki yang dilimpahkan dengan segala kerendahan hati, bermaksud untuk membangun masjid.”

Dengan niat membangun masjid, Amanda meminta bantuan sekitar 14,6 juta pengikut Instagramnya untuk memberikan informasi kawasan atau kawasan mana saja yang bisa dijadikan lokasi pembangunan masjid.

“Kalau berkenan, adakah saran kawasan/kawasan/tempat yang bisa kami jadikan tempat ibadah atau ingin ada tempat ibadah di kawasan tersebut? Terima kasih sebelumnya,” tulis Amanda lagi.

 BACA SELENGKAPNYA:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *