Sarwendah Sudah Diperbolehkan Pulang ke Rumah Usai Operasi Sinusitis

Jakarta – Kesehatan Servenda berangsur membaik setelah menjalani operasi sinusitis beberapa waktu lalu. Bahkan dokter di rumah sakit sudah mengizinkan istri Ruben Onsu pulang ke rumah.

Sarvanda sendiri mengatakan hal tersebut saat bertemu dengannya di rumah sakit. Silom Karawasi Kota Tangerang Selasa (30/4/2024). Diakuinya, keputusan memulangkannya dilakukan atas saran dokter.

“Hari ini boleh pulang, dari RS awalnya direncanakan kemarin, di RS boleh tidak direncanakan tapi besok. Hanya kalau dewan sudah diperbolehkan pulang, lukanya diobati. Bisa, ada ada pendarahan, itu normal dan boleh pulang,” kata Sarvenda kepada awak media.

Servanda mengatakan, sebelum operasi ia melakukan pemeriksaan rutin di rumah sakit. Dia juga menjalani magnetic resonance imaging (MRI) sebelum akhirnya menyadari bahwa sinus dan polipnya semakin parah, sehingga dokter segera mengambil tindakan.

“Setiap 3,6 bulan atau setahun sekali saya periksa kista di kepala saya, karena kistanya di batang otak, saya takutnya membesar, jadi saya harus periksa Saya kena sinus, sinusnya di sebelah kiri saja.

“Ternyata setelah itu sakit sekali sampai tidak tahan, saya janjian MRI dan ketika jadwalnya selesai, sinus dan polip saya besar banget dan malah tertutupi Kemarin saya takut, karena baru pertama kali saya menjalani operasi dengan anestesi,” imbuhnya.

Selain itu, ibu tiga anak ini mengaku, setelah menjalani operasi sinusitis, cairan dari hidungnya masih keluar berupa ingus. Meski sebelumnya dia juga sudah menjalani operasi.

Namun, Servanda menganggap hal itu biasa saja. Selain itu, bahkan setelah keluar dari rumah sakit, ia masih menjalani masa pemulihan.

“Ada lubang dan lubang lainnya, jadi ketika dia mengendus atau ada sesuatu yang masuk ke sana, cairannya tidak hanya mengalir ke kiri, tapi ke kanan dan ke kiri, jadi saya suka perbudakannya.”

“Makin lama, makin rapat, makin rapat, makin mengecil, jadi saya pikir sudah dijahit, tapi ternyata operasinya menyatukannya supaya tidak ada lubang juga. Kalau ada dua lubang, saya pasang kembali. Saya lihat polipnya sampai membengkak seperti ingus.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *