Pelatih Suwon FC Komentari Kartu Merah Pratama Arhan di Laga Debut

Debut Arhan di Suwan FC diwarnai kartu merah langsung. Pelatih Suwon FC, Kim Eun-joong, tidak menyalahkan Arhan atas kejadian tersebut dan merasa lega timnya kalah.

Suwon FC mengalahkan Jeju United 0-1 di Liga 1 Korea Selatan 2024. Pertandingan tersebut berlangsung pada Minggu (26/5/2024) di Stadion Piala Dunia Jeju, Seogwipo, Korea Selatan.

Pada laga tersebut, Jeju mampu menang melalui Seon Ji-su (12′). Di sisi lain, Suwan FC harus puas bermain dengan 10 orang sejak menit ke-76 karena berusaha keras menyamakan kedudukan.

Ya, Arhan pertama yang masuk menggantikan Jeong Dong-ho pada menit ke-73 seharusnya langsung mendapat kartu merah. Arhan Rim diyakini melakukan kejahatan serius setelah menginjak kaki Chang Woo.

Debut mantan pemain PSIS Semarang itu dimanjakan. Meski demikian, Kim tak ambil pusing dengan kartu merah Arhaan. Kim berharap kejadian itu menjadi pelajaran berharga bagi pemain berusia 22 tahun itu.

“Dia (Pratama Arhan) berusaha bekerja keras dan tidak sengaja menendang (wasit) keluar,” kata Kim seperti dikutip Naver, Senin (27/5/2024).

Saya berharap dia akan tumbuh ke level lain melalui pengalaman ini,” katanya.

Di sisi lain, Kim menyebut hilangnya satu pemain membuat permainan Suwon FC terhambat. Pelatih berusia 45 tahun itu menyayangkan para pemainnya tidak mampu mencetak gol meski telah berusaha semaksimal mungkin.

“Kami mengubah taktik di babak kedua, tapi tiba-tiba ada pemain yang dikeluarkan dari lapangan dan segalanya menjadi tidak beres. Sayang sekali kami tidak mencetak gol karena penyelamatan kiper Jeju. Saya pikir para pemain memberikan yang terbaik,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *