Presiden Cerezo Osaka Tolak Lepas Justin Hubner untuk Laga Timnas Indonesia U-23 vs Guinea U-23, Ini Alasannya!

CAP Cerezo Osaka menolak melepas Justin Hubner untuk pertandingan Indonesia U-23 melawan Guinea U-23 di Olimpiade Paris 2024.

Diketahui, Timnas U23 Indonesia akan bersaing dengan Guinea U23 untuk memperebutkan tiket terakhir ke babak playoff Olimpiade Paris 2024.

Jelang laga, tim Garuda Muda – alias Timnas U-23 Indonesia – tak mampu memperkuat salah satu bintangnya, Justin Hubner. Sebab, ia tidak dilepas klub asal Jepang, Cerezo Osaka.

Usai Timnas U-23 Indonesia menghadapi Timnas U-23 Irak di babak ketiga Piala Asia U-23 2024, Justin Hubner langsung berangkat ke Jepang untuk bergabung – ke klubnya. PSSI menekan Cerezo Osaka agar melepas Justin Hubner lagi untuk membela Indonesia U23 melawan Guinea U23.

Sayangnya, upaya PSSI belum membuahkan hasil. Sebab, untuk saat ini Justin Hubner masih berada di Jepang bersama klubnya, Cerezo Osaka.

Bahkan, pelatih Cerezo Osaka Akio Kogiku sudah mengisyaratkan akan menurunkan Justin Hubner saat menjamu Vissel Kobe pada laga pekan ke-13 Liga 1 Jepang 2024. Laga tersebut akan dilangsungkan pada Sabtu, 11 Mei 2024 pukul 14.00:00. WIB.

Kini presiden Cerezo Osaka bernama Hiroaki Morishima pun menegaskan menolak tawaran PSSI untuk melepas Justin Hubner ke timnas Indonesia U23. Menurut media Jepang Nikkan Sports, Rabu (8/5/2024), alasannya Cerezo Osaka kini membutuhkan Justin Hubner karena tengah menghadapi krisis pemain.

Hiroaki Morishima mengatakan saat ini banyak pemain Cerezo Osaka yang cedera. Alhasil, peran Justin Hubner dibutuhkan untuk melawan Vissel Kobe.

“Saya menerima lamaran ke PSSI, namun saya menolaknya beberapa hari lalu,” kata Hirokadi Morishima, seperti dilansir Nikkan Sports, Rabu (8/5/2024).

“Ada banyak pemain yang cedera di tim kami. Dan dia (Justin Hubner) kini sedang mempersiapkan pertandingan melawan Vissel Kobe.”

Dengan demikian, Timnas U23 Indonesia harus berjuang melawan Guinea U23 tanpa kehadiran Justin Hubner. Namun tim Garuda Muda mendapat tambahan senjata yakni Alfeandra Dewangga. Bahkan, Elkan Baggott dikabarkan akan segera bergabung juga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *