Polri Siapkan Pengamanan dalam Pelaksanaan World Water Forum ke-10 di Bali

JAKARTA – Karopenmas Humas Polri Brigjen Trunoyudo Wisnu Endiko mengatakan, pihaknya telah menyiapkan beberapa langkah pengamanan dalam rangka pelaksanaan World Water Forum (WWF) ke-10 di Bali pada 18 hingga 25 Mei 2024.

Polri telah menyiapkan operasi bersandi Operasi Puri Agung 2024. Meski World Water Forum digelar di Kepulauan Dewata, namun polisi juga akan mengamankan Jawa Timur dan Nusa Tenggara Barat, ujarnya usai koordinasi. , koordinasi Selasa (30 April 2024) Rapat konsolidasi dan komunikasi di lingkungan kementerian.

Trunoyudo mengatakan, pimpinan operasi adalah Kabaharkam dan wakil pimpinan operasi adalah Kapolda Bali.

Polri juga melibatkan tiga daerah, Bali, NTB, dan Jawa Timur untuk menyeimbangkan kegiatan ini, kata Trunoyudo.

Polri, kata Trunoyudo, akan memulai kegiatan pengamanan untuk melengkapi kegiatan WWF selama 10 hari tersebut. Selain itu, dirinya yang dipercaya menjabat Ketua Satgas Humas Operasi Puri Agung 2024 juga akan mendukung fungsi kehumasan.

“Humas Polri telah menetapkan agenda untuk menginformasikan kepada masyarakat tentang keberadaan World Water Forum,” ujarnya.

Trunoyudo melanjutkan dengan berbagai hal yang telah dan akan dilakukan seperti membuat talkshow, membuat story, membuat trending topik di media sosial dan konten.

“Kegiatan World Water Forum adalah memberikan informasi kepada masyarakat, khususnya generasi muda, tentang pentingnya sumber daya air bagi kehidupan,” ujarnya.

Komitmen dan dukungan Kapolri untuk mensukseskan program ini, ujarnya.

Di sisi lain, kata Trunoyudo, Polri juga telah melakukan tindakan bersama pemangku kepentingan terkait.

“Jika diyakini oleh negara-negara internasional, maka hal itu menjadi kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Indonesia, apalagi dengan prinsip air sebagai tujuan kemakmuran Indonesia,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *