Respons Shin Tae-yong saat Ditanya Apakah Maarten Paes dan Calvin Verdonk Turun di Laga Timnas Indonesia vs Irak dan Filipina atau Tidak

PELATIH Timnas Indonesia Shin Tae-yong ditanya apakah Maarten Paes, Calvin Verdonk, dan Jens Raven akan hadir pada dua laga terakhir kualifikasi Piala Dunia 2026 Grup F antara Timnas Indonesia melawan Irak dan Filipina. wilayah Asia. Singkat cerita, pelatih berusia 53 tahun itu hanya memohon doa, agar ketiganya bisa segera memperkuat sebelas pemain Indonesia.

“Jadi saya belum bisa memberikan jawaban pasti karena harus hati-hati. Memang benar (Maarten Paes) sudah dilantik, tapi kita harus lihat bagaimana situasinya di akhir Mei nanti,” Shin Tae- kata Yong pada Selasa (14/5/2024), dikutip Antara.

(Shin Tae-yong mohon doanya agar Maarten Paes dan Calvin Verdonk bisa bermain melawan Irak dan Filipina. (Foto: PSSI)

Pelatih asal Korea Selatan itu melanjutkan, “Kami mohon doanya kepada para pecinta sepak bola Indonesia agar ketiganya bisa bermain di bulan Juni.”

Sekadar informasi, Maarten Paes resmi menjadi WNI pada Selasa 30 Mei 2024. Meski demikian, kiper berusia 25 tahun itu masih harus menunggu dan melihat apakah ia bisa bermain untuk sebelas pemain Indonesia.

Yang diharapkan bukan peralihan Federasi dari KNVB ke PSSI, melainkan keabsahan membela tim Garuda di Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS). Sekadar diketahui, keabsahan Maarten Paes membela Timnas Indonesia patut dipertanyakan karena ia pernah membela Timnas U-21 Belanda di Kualifikasi Piala Eropa U-21 saat masih berusia 22 tahun.

Bagaimana dengan Calvin Verdonk dan Jens Raven? Kedua nama ini rencananya akan dilantik pada pekan depan.

Saat dilantik pekan depan, keduanya harus melalui proses mutasi Federasi yang biasanya memakan waktu kurang dari seminggu. Dengan demikian, keduanya akan siap mengikuti laga timnas Indonesia-Irak dan Filipina.

(Timnas Indonesia bersaing untuk lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 kawasan Asia. (Foto: PSSI)

Dua laga di atas sangat penting bagi timnas Indonesia. Tim Garuda harus meraih kemenangan dari dua laga di atas untuk lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 wilayah Asia dan lolos ke putaran final Piala Asia 2027.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *