3 Negara Asia Tenggara yang Bisa Tersingkir Dramatis di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Nomor 1 Timnas Malaysia!

Sebanyak 3 negara Asia Tenggara yang bakal absen signifikan pada kualifikasi Piala Dunia 2026 kawasan Asia diulas Okezone. Saat ini ada empat negara Asia Tenggara di kawasan Asia yang berpeluang lolos ke babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026.

Dari empat negara tersebut, hanya satu negara yang terikat nasib, yakni timnas Indonesia. Pasalnya, meski Timnas Indonesia akan mengalahkan Filipina pada laga pamungkas Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 kawasan Asia, tim Garuda akan melaju ke babak selanjutnya.

Sementara itu, tiga negara Asia Tenggara tidak akan melaju ke babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 kawasan Asia meski memenangkan laga terakhirnya. Sebab nasib mereka bergantung pada hasil pertandingan lainnya. Jadi negara mana saja yang Anda maksud?

Di bawah ini 3 negara Asia Tenggara yang berpotensi tersingkir drastis dari Kualifikasi Piala Dunia 2026 Wilayah Asia?

3.Vietnam

Vietnam saat ini duduk di urutan ketiga Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 kawasan Asia dengan enam poin, tertinggal satu poin dari timnas Indonesia yang berada di peringkat kedua; Ini adalah batas terakhir bagi tim yang lolos ke babak berikutnya.

Pada laga terakhirnya di Grup F, Vietnam harus meraih kemenangan saat bertandang ke Basra, Irak. Kemenangan Vietnam di Basra akan sia-sia jika Timnas Indonesia kembali mengalahkan Filipina.

2. Thailand

Thailand berada di urutan ketiga Grup C dengan lima poin (selisih gol -2), tertinggal tiga poin dari peringkat kedua China (+1 selisih gol). Pada laga final, Thailand akan menjamu Singapura, sedangkan China akan bertandang ke Korea Selatan.

Tim Gajah Perang, demikian julukan Thailand, akan lolos ke turnamen tersebut jika berhasil mengalahkan Singapura dengan selisih tiga gol dan China kalah dari Korea Selatan di pertandingan lainnya. Namun motivasi melaju ke babak selanjutnya berpotensi menggerakkan China dan meninggalkan Korea Selatan. Jika situasi seperti itu terjadi, Chanathip Sonkrasin dan kawan-kawan tidak akan bisa melaju ke babak selanjutnya.

1.Malaysia

Terakhir, ada Malaysia. Tim asuhan Kim Pan-Gon saat ini duduk di urutan ketiga Grup D dengan tujuh poin (selisih gol -2), tertinggal tiga poin dari peringkat kedua Kyrgyzstan (selisih gol +6).

Untuk melaju ke babak berikutnya, Malaysia harus mengalahkan Taiwan dengan selisih tujuh gol di final dan berharap Kyrgyzstan kalah dari Oman. Pada laga yang tidak bisa menurunkan full skuad Malaysia akibat absennya Arif Ayman dan Faisal Halim, tim Harimau Malaya kesulitan meraih kemenangan atas lawannya dengan selisih tujuh gol.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *