Wakili Rekan Setim, Asnawi Mangkualam Minta Maaf Timnas Indonesia Dikalahkan Irak 0-2

JAKARTA – Kapten Timnas Indonesia Asnawi Mangkulam meminta maaf atas kekalahan 0-2 dari Timnas Irak pada laga pekan kelima Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Dalam kesempatan tersebut, ia mewakili rekan-rekannya.

Timnas Indonesia kalah dari Irak di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta pada Kamis (6/6/2024) sore WIB. Ayman Hussain (54′ (P)) dan Ali Jassim (88′) mencetak dua gol untuk Singa Mesopotamia.

Usai laga melawan Irak, Asnavi meminta maaf kepada suporter. Ia tahu hasil ini kurang memuaskan bagi suporter dan timnas Indonesia.

“Saya atas nama seluruh pemain meminta maaf kepada suporter dan fans karena hasil ini kurang memuaskan,” kata Asnawi kepada awak media termasuk MNC Portal Indonesia (MPI) pada Kamis (6/6/2024).

Sementara itu, hasil ini membuat Timnas Indonesia belum bisa dipastikan lolos ke babak ketiga. Tim Garuda harus memenangkan laga terakhir melawan Timnas Filipina (11 Juni 2024) jika ingin melaju ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Asnawi optimistis timnas Indonesia berpeluang besar lolos ke babak ketiga. Pemain Port FC itu menegaskan, tim Garuda siap memberikan segalanya di laga final.

“Tentunya kami masih punya peluang untuk melaju ke babak ketiga,” kata Asnavi.

Pemain berusia 24 tahun itu berkata, “Pada tanggal 11, kami akan berusaha sebaik mungkin untuk mencetak poin agar bisa memasuki babak berikutnya.

Laga tersebut akan diputar ulang pada Selasa 11 Juni 2024 di SUGBK. Jika menang, Timnas Indonesia tak hanya lolos ke babak ketiga, tapi juga mengamankan tiket ke Piala Asia 2027.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *