Alasan SYL Ngemis-ngemis ke Hakim Minta Rekening Gajinya yang Diblokir Dibuka Kembali

KERKETA- Ada alasan SYL meminta hakim membuka kembali rekening gajinya yang dibekukan. Hal itu terungkap dalam persidangan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) pada Rabu (5/5/2024).

Kasus tersebut menunjukkan alasan SYL memohon kepada hakim untuk membuka kembali rekening gajinya yang diblokir. Ternyata pembukaan rekening untuk kebutuhan sehari-hari keluarga.

SYL mengatakan dalam sesi tersebut, “Saya tidak mampu membayar untuk apa yang tidak saya bayarkan. Oleh karena itu, mohon berikan perhatian khusus pada kebutuhan hidup Anda.”

Hetta mengeluh tidak mampu membayar pengacaranya dan akan ditelantarkan.

Akhirnya saudara-saudara JPU yang saya sayangi, saya siap untuk apa pun. Tolong, saya karyawan rendahan. Saya tidak mempunyai pekerjaan lain selain menjadi ASN.

“Jadi pak, saya minta dibukakan rekening saya atau rekening istri saya, ini tidak bisa saya bayar, saya harus pergi. Saya tidak main-main dengan ini pak.”

Sementara itu, Ketua MK Rianto mempersilakan Adam Pontoh, kuasa hukum SYL, mengajukan permohonan agar akunnya dibuka blokirnya.

Kuasa hukum SYL, Djamaluddin Koedoeboen mengatakan, rekening tersebut merupakan rekening simpanan gaji SYL yang berkaitan dengan kasus korupsi.

“Untuk permintaan pembukaan rekening gaji yang selalu dibayarkan, apakah harus mengajukan permintaan tertulis?” Pengacara SYL bertanya.

Hakim menjawab: “Silakan kirimkan lamaran Anda nanti karena persidangan masih berlangsung.”

Sebagai informasi, SYL didakwa melakukan penggelapan dan penerimaan bonus senilai Dh44,5 miliar. Perlu diketahui, gaji pegawai dan pejabat juga digunakan dalam kasus korupsi tersebut. Dan Kementerian Pertanian harus bekerja sama untuk memenuhi banyak persyaratan SYL lainnya. Persyaratan tersebut antara lain sewa jet pribadi, umroh, perjalanan ke Brazil dan Amerika Serikat, serta hewan kurban.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *