Semifinal Piala Asia U-23 2024: Polisi Ajak Warga Labuan Bajo Nobar Laga Timnas Indonesia U-23 vs Uzbekistan U-23 di Mapolres Manggarai Barat

Manggarai Barat – Polres Manggarai Barat menggelar pertandingan nonton bareng (nobar) antara Timnas U-23 Indonesia melawan Timnas U-23 Uzbekistan di Piala Asia U-23 2024. Nobar digelar di Mapolsek Manggarai Barat, Labuan Bajo, Senin (24 April 2024) pukul 22.00 WITA.

Kapolres Manggarai Barat AKBP Ari Satmoko mengatakan, nobar tersebut merupakan bentuk dukungan bersama terhadap timnas U-23 Indonesia yang akan bentrok dengan tim U-23 Uzbekistan malam ini.

AKBP Satmoko mengatakan, Senin (24 April 2024), “Bagi yang ingin mendukung timnas, bisa datang ke Mapolres Manggarai Barat. Dukungan kita sangat penting agar timnas kita bisa melaju ke babak final.” ) sore.

Layanan nobar ini bersifat non-komersial atau tidak dimaksudkan untuk tujuan transaksional. Ia mengatakan, Nobar terbuka untuk semua pihak yang berkepentingan dan tidak dipungut biaya.

Meski demikian, AKBP Ari Satmoko mengingatkan masyarakat untuk mengutamakan keselamatan dan menjaga ketertiban lalu lintas saat menuju lokasi nobar maupun pulang kampung.

AKBP Ari Satmoko mengatakan, “Jangan sampai hal ini terjadi hanya karena ingin bersenang-senang dan menempatkan diri pada sesuatu yang dapat merugikan diri sendiri atau orang lain.”

Diketahui, Timnas U-23 Indonesia akan menghadapi tim U-23 Uzbekistan pada semifinal Piala Asia U-23 2024. Laga tersebut akan digelar di Stadion Abdullah Bin Khalifa Doha, Qatar, Senin (29/8). ). April 2024), WIB 21 titik atau WITA 22 titik.

Ibukota timnas U-23 Uzbekistan dan timnas U-23 Indonesia sebelum laga ini sama. Sebagai tim pertama di Piala Asia U-23, Timnas U-23 Indonesia baru sekali kalah dan berhasil mengalahkan tim papan atas.

Usai kalah dari Qatar, Garuda mengalahkan Australia, Yordania, bahkan juara Piala Asia U-23 2020 Korea Selatan.

Di sisi lain, timnas U-23 Uzbekistan belum pernah kalah sejak babak penyisihan grup Piala Asia U-23 2024, dan tim yang dipimpin Timur Kapadze ITU itu finis dengan kemenangan tak terkalahkan menang.

Pelatih Timnas U-23 Indonesia Shin Tae-yong mengakui Uzbekistan U-23 merupakan lawan yang tangguh. Meski demikian, juru taktik asal Korea Selatan itu tetap optimistis timnya bisa kembali mengalahkan tim papan atas.

“Saya paham kenapa mereka mampu mencetak 12 gol dan tidak kebobolan satu pun. Yang utama adalah transisi cepat mereka dalam menyerang dan bertahan, menjadikan mereka salah satu tim terkuat di kompetisi ini,” kata Shin Tae-yong.

“Semifinal tidak akan mudah tapi kami dalam kondisi yang baik. Jadi, mudah-mudahan bisa mendapatkan hasil yang bagus,” lanjutnya.

Di sisi lain, pemain Timnas U-23 Uzbekistan Umalali Rakhmonaliyev juga menyadari kelebihan yang dimiliki Timnas U-23 Indonesia. Ia memperkirakan laga semifinal melawan Timnas U-23 Indonesia akan berlangsung sengit.

“Indonesia adalah tim yang kuat karena mereka memenangkan pertandingan terakhirnya melawan Korea Selatan. Saya yakin mereka adalah tim muda yang sedang berkembang. Indonesia menjadi lebih kuat dan kami mengharapkan pertarungan sengit besok,” kata Umalari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *