POBSI Pool Circuit 2024 Seri II Bali: Momen Pebiliar Kejar Ranking Nasional

PADANG – Banyak pemain top Indonesia yang bersaing memperebutkan gelar juara nasional pada POBSI Pool Tour 2024 Bali Championship Putaran 2. Persaingan sengit sejak babak kualifikasi terjadi karena perebutan tiket PON XXI 2024 yang digelar di Aceh-Sumut.

Sembilan bola teratas akan diperebutkan pada POBSI Pool Tour Seri II 2024. Ajang tersebut menjadi ajang pertandingan para pemain renang internasional pada PON XXI 2024 di Aceh-Sumut pada September mendatang. Acara yang digelar di kawasan wisata Padang Kuta Bali ini dibuka oleh Oka Darmawan, Ketua Umum KONI Bali.

Sebanyak 61 juta pemain dari 21 negara bagian bersaing memperebutkan kejuaraan tersebut dengan total hadiah senilai Rp 154 ​​juta. Pesaingnya banyak yang merupakan pemain papan atas tanah air, antara lain Feri Satriyadi dari Kalimantan Barat, Irwanto dari Sulawesi Tenggara, Punguan Sihombing dari Sumatera Utara, dan Jefry Zein dari Sumatera Utara.

Selain hadiah uang tunai, pemenang akan mendapatkan poin yang dikumpulkan dalam pemeringkatan PB POBSI kelas dunia. Perebutan poin menjadi penting mengingat perebutan gelar juara nasional semakin ketat pasca seri pertama di Jambi.

Selain itu, persaingan tiket PON XXI Aceh-Sumut 2024 juga berlangsung sengit sejak babak kualifikasi. Oka mengatakan, keikutsertaan hampir satu miliar pemain di seluruh Tanah Air menjadikan ajang ini lebih baik dari turnamen biasa, namun sama seperti PON Mini Plus.

Putu Laksmi Anggari Putri Duarsa, Wakil Ketua Panitia Daerah POBSI Bali, mendukung terselenggaranya ajang ini, apalagi ajang di Bali ini dipadukan dengan POBSI Women’s Open 2024 yang melibatkan 35 pemain renang putri papan atas dari 16 wilayah. Pemain jagoan sudah membuktikan kemampuannya di Bali, seperti Silviana dari Papua, Annita dari Jawa Barat, dan Emilia dari Jawa Timur.

PB POBSI selalu menyelenggarakan kompetisi miliaran dolar sebagai salah satu cara membina dan membina talenta-talenta muda tanah air. Melalui persaingan yang tiada henti, para atlet terus mencari cara untuk meningkatkan kemampuannya dan saling bersaing untuk melahirkan atlet-atlet miliarder terbaik yang nantinya akan mewakili Indonesia di berbagai ajang internasional.

Setelah event Bali, rangkaian POBSI Pool Tour 2024 akan dilanjutkan dengan seri ketiga di Lampung. Kemudian, seri keempat atau terakhir digelar di Malang, Jawa Timur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *