Kabar Terkini Maria Kristin, Pebulutangkis Indonesia Peraih Medali Perunggu Olimpiade Beijing 2008

Kabar terkini Maria Kristin akan dibahas Okezone. Maria Kristin merupakan salah satu pebulutangkis wanita terbaik yang pernah dimiliki Indonesia.

Prestasi terbesarnya adalah ketika meraih medali perunggu di Olimpiade. Prestasi tersebut ia raih saat tampil di Olimpiade Beijing 2008.

Maria Kristin memenangkan medali perunggu di Olimpiade Beijing 2008 setelah mengalahkan Lu Lan dari China dalam tiga set. Ia kalah dengan skor 11-21 di babak pertama. Namun siswa SMA PB Djarum bangkit di set kedua dan menang 21-13. Ia pun menutup set ketiga dengan kemenangan 21-15.

Maria Kristin sendiri mulai membela Indonesia pada tahun 2002 dan memutuskan mundur pada awal tahun 2012 karena cedera lutut. Dalam 10 tahun berkarier di dunia bulu tangkis internasional, banyak gelar yang telah diberikannya kepada Indonesia.

Pada SEA Games 2007, Maria meraih dua medali emas di nomor individu dan beregu putri. Aktor tersebut memutuskan untuk gantung raket, pensiun pada tahun 2012 dan menikah dengan pria bernama Andri Setianto pada tahun 2016.

Seiring berjalannya waktu, kini Maria Kristin tak lagi berprofesi sebagai aktris. Mantan atlet jebolan PB Djarum ini tampak bahagia menjadi ibu rumah tangga.

Hal tersebut terlihat dari akun Instagram pribadinya, @mariakristin25. Ia kerap menghabiskan waktu bersama suami dan kedua anaknya.

Keduanya dikaruniai dua orang anak, Maria Prisha Swastika merupakan anak pertama dari Maria dan Andri. Kebahagiaan mereka semakin terasa dengan hadirnya anak keduanya, Nathanael Shankara Abinaya, pada Juli 2020.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *