Hari Ini, Jokowi Akan Kunjungi BLUD RS Konawe dan Resmikan Bendungan Ameroro

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada hari ini, Selasa 14 Mei 2024 melanjutkan kunjungan kerjanya ke wilayah Sulawesi Tenggara. Mengawali kiprahnya, Presiden Jokowi berkendara dari Kota Kendari menuju Kawasan Konawe.

Di Wilayah Konawe, Presiden Jokowi akan terlebih dahulu mengunjungi Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) RSUD Konawe untuk meninjau fasilitas dan layanan kesehatan bagi masyarakat. Setelah itu, Kepala Negara akan membuka Bendungan Ameroro, serta mengembangkan infrastruktur Kawasan Strategis Pariwisata Nasional Wakatobi.

Dari Bendungan Ameroro, Kepala Negara akan menuju Wilayah Kolaka Utara dengan bantuan helikopter Super Puma dari TNI AU. Setelah tiba di helikopter Lapangan Aspirasi, Presiden Jokowi akan melanjutkan perjalanan menuju Pasar Sentral Lakaria untuk mengecek harga bahan pokok dan memberikan bantuan kepada para pedagang.

Selepasnya, Presiden Jokowi akan menyerahkan bantuan darurat pangan pemerintah kepada keluarga penerima manfaat di lapangan tenis Kirambu Square.

Usai acara, Presiden akan menaiki helikopter Lapangan Aspirasi, kemudian terbang ke Pangkalan TNI AU Haluoleo, Kawasan Konave Selatan, dan selanjutnya kembali ke Jakarta dengan Pesawat Kepresidenan RI.

Turut hadir dalam kunjungan kerja ke Sultra bersama Presiden Jokowi adalah Mensesneg Pratikno, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Panglima TNI Jenderal Agus Subyanto, Kepala Eksekutif Badan Pangan Nasional Arif Preset. Adi, dan aktor. Gubernur Sultra Andap Budi Revanto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *