Timnas Indonesia Resmi Cetak Sejarah Sore Ini: Timnas Vietnam, Malaysia dan Thailand Bakal Iri!

TIMNAS Indonesia meresmikan tanggalnya pada Kamis (20 Juni 2024) siang VIB. Sejarah yang ditorehkan Timnas Indonesia saat ini sejatinya membuat iri rival Garuda di Asia Tenggara yakni Vietnam, Thailand, dan Malaysia.

Lantas apa yang dilakukan timnas Indonesia siang tadi? FIFA akan mengumumkan Peringkat FIFA Juni 2024 hari ini.

(Jai Idzes membantu timnas Indonesia lolos ke babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 Asia. (Foto: Aldi Chandra/MPI)

Peringkat FIFA timnas Indonesia diprediksi naik satu peringkat dari peringkat 134 menjadi peringkat 133 dunia. Meski diprediksi naik satu peringkat, ada sebuah karya bersejarah yang akan ditorehkan tim Garuda.

Itu adalah tanggal pertama kalinya Timnas Indonesia mengikuti langsung babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 kawasan Asia. Sekadar informasi, Timnas Indonesia merupakan salah satu dari 18 peserta putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 kawasan Asia.

Selain Timnas Indonesia, Qatar, Kuwait, Jepang, Korea Utara, Korea Selatan, China, Oman, Kyrgyzstan, Iran, Uzbekistan, Irak, Yordania, Arab Saudi turut serta dalam babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Piala Dunia. wilayah Asia. Arab, Uni Emirat Arab, Bahrain, Australia dan Palestina.

Dalam daftar di atas, hanya timnas Indonesia yang berstatus mewakili Asia Tenggara. Tim papan atas Asia Tenggara lainnya seperti Thailand, Malaysia, dan Vietnam gagal lolos ke babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia yang menawarkan enam tiket langsung ke Piala Dunia 2026.

Setelah FIFA merilis rangking terbaru FIFA siang tadi, AFC akan melakukan pengundian babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 kawasan Asia sore ini. Pot kualifikasi putaran ketiga Piala Dunia 2026 wilayah Asia terdiri dari enam pot yang masing-masing berisi tiga negara.

(Kelvin Verdonck (4) siap bertarung melawan timnas Indonesia di babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. (Foto: Aldi Chandra/MPI)

Karena berada di pot terbawah, maka Timnas Indonesia akan menempati pot yaitu pot 6. Timnas Indonesia berada di pot 6 bersama dua negara lainnya, Korea Utara dan Kuwait.

Karena satu pot, Timnas Indonesia tidak akan satu grup bersama Korea Utara dan Kuwait. Sesuai undang-undang, Timnas Indonesia akan sama dengan pemain di 1, 2, 3, 4, dan 5.

Prediksi undian babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 kawasan Asia dirilis sore ini:

Panci 1

Jepang (17)

Iran (20)

Korea Selatan (22)

Panci 2

Australia (23)

Qatar (35)

Irak (55)

Lantai 3

Arab Saudi (57)

Uzbekistan (62)

Yordania (68)

Lantai 4

Uni Emirat Arab (69)

Oman (76)

Bahrain (82)

Lantai 5

Tiongkok (89)

Palestina (95)

Kirgistan (100)

Lantai 6

Korea Utara (110)

Indonesia (133)

Kuwait (137)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *