Raja Salman Undang 50 WNI Ibadah Haji, Ada Menkeu Sri Mulyani hingga Pimpinan PBNU

JAKARTA – Kedutaan Besar Arab Saudi mengumumkan 50 jamaah haji pada Sabtu (8/6/2024) oleh Raja Salman Bin Abdul Aziz Al Saud di Hotel Four Seasons, Jakarta Selatan. Presiden Arab Saudi di Indonesia, Faisal Bin Abdulah, segera memberangkatkan 50 jamaah haji.

Di antara 50 jemaah haji tersebut, ada Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani. Sebenarnya masih ada nama lain juga

Wakil Ketua Umum PBNU, KH Zulfa Mustofa, Dirjen Bimas Islam Kemenag, Direktur Kebijakan dan Konsuler Kemlu, Andy Rahmianto, Kamaruddin Amin dan Direktur Diklat Masjid Istiqlal, Farid F Saenong.

Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia, Faisal Bin Abdullah, mengatakan mereka memilih orang-orang dari negara Islam dan negara dengan populasi Muslim besar seperti Indonesia.

“Alhamdulillah, hari ini siang kami akan mengirimkan tamu Raja Salman. 50 orang ini adalah tamu Tuhan, beliau memilih dan layak menerima tamu untuk beribadah,” kata Dubes Faisal.

Ia pun berharap semuanya bisa ikut menunaikan ibadah haji. Kemudian kembali ke negara Anda dengan selamat.

“Kami berharap perjalanan haji dapat berjalan dengan baik dan bahagia selama perjalanan haji di Arab Saudi dan kembali ke Tanah Air dengan selamat, Insya Allah,” ujarnya.

Menteri Keuangan, Sri Mulyani pun mengucapkan terima kasih atas malam tersebut.

“Terima kasih banyak atas dukungan Anda,” katanya.

Sementara itu, Wakil Jenderal PBNU KH Zulfa Mustofa mengatakan, pihaknya menerima dua undangan. Salah satunya untuk Rais Aam, KH Miftachul Akhyar, namun banyak hal yang tidak ia lakukan.

“Ini merupakan sikap tulus Raja Arab Saudi kepada seluruh tokoh, saya lihat ada tokoh agama, akademisi, politisi, pejabat. Saya berharap kebaikan Raja Arab Saudi dibalas oleh Allah subhanahu wa ta ‘ala” ucapnya.

Meski sudah kelima kalinya menunaikan ibadah haji, namun tetap istimewa karena keberangkatannya atas undangan Raja Salman.

“Kami berharap Allah SWT memudahkan perjalanan kami, semoga kami diberi kesehatan agar perjalanan sukses dan semua orang yang berpartisipasi dalam proyek ini akan diberkati mangkuk, perwakilan, agama Saudi dan semua pekerja dan semua akan diberi pahala oleh Allah SWT, ” dia berkata.

Turut hadir dalam pelepasan tersebut Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin dan Presiden PBNU KH Yahya Cholil Staquf.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *