Digelar IMI Sumatera Utara, 43 Peserta Ramaikan Ramadan Wisata Rally di Medan

Medan – Pengurus Provinsi (IMI Sumut) Sepeda Motor Indonesia (Pengprov) Sumatera Utara menggelar reli pariwisata Ramadhan di Kota Medan. Sebanyak 43 peserta mengikuti kompetisi Piala Presiden IMI Sumut.

Ketua Pengurus IMI Sumut Musa Rajekshah memuji komitmen IMI Sumut dalam mengembangkan sport pariwisata di Sumut dengan ratusan event setiap tahunnya.

“Saya mengapresiasi IMI Sumut sebagai cabang olahraga dibawah KONI yang paling aktif dan terbanyak eventnya, dengan ratusan kejuaraan roda dua dan roda empat setiap tahunnya bersama keluarga atau teman-temannya,” kata Ijeck saat menghadiri pembukaan Cabang Pariwisata. Rapat Umum Ramadhan di Kantor DPRD Sumut.

Acara tersebut diresmikan oleh Wakil Gubernur Sumut Hasanuddin bersama Ijeck dan Presiden IMI Sumut Harun Mustafa Nasushan. Acara pembukaan dihadiri oleh Ketua Koni Sumut John Asmadi Lobis, Ketua Panitia Salwani Nasushan dan tamu lainnya.

Ijeck menambahkan, Tourism Rally Championship ini bersifat mendidik karena para peserta diminta untuk menemukan beberapa pos pemeriksaan atau checkpoint yang terletak di tempat-tempat wisata di kota Maidan. “Jadi nanti akan ada pos-pos pemeriksaan yang sebagian ditujukan untuk menarik wisatawan dengan pertanyaan-pertanyaan yang nantinya harus dicari jawabannya, beserta foto-foto yang akan diberikan komisi, serta situs-situs bersejarah di Maidan. sebuah perkenalan.” “Ini bagus, terutama bagi generasi muda yang terlibat,” kata Ijeck.

Hal ini dibenarkan oleh Ketua IMI Sumut Harun Mustafa Nasushan. Kami berharap acara ini menjadi saat yang menyenangkan bagi para peserta untuk menghabiskan akhir pekan bersama keluarga dan teman-teman sambil meningkatkan kesadaran akan berkendara yang aman.

“Tur reli ini sudah kami selenggarakan secara rutin selama bertahun-tahun, jadi bukan soal kecepatan, ini soal disiplin berkendara, peserta harus mematuhi rambu lalu lintas dan mengikuti kecepatan tertentu. Sebagai pengingat, Aaron mengatakan: “Mobil bekas tidak dipungut biaya dan dapat menampung 2 hingga 4 orang.”

Lanjut Aaron, IMI Sumut bersiap menjadi tuan rumah berbagai ajang antarklub, regional, nasional, dan internasional pada tahun ini dalam upaya meningkatkan skill para pemain sekaligus mempromosikan berbagai peluang pariwisata di Sumut.

“Tercatat ada 120 event yang akan diselenggarakan pada tahun 2024 dan kemungkinan akan lebih banyak karena tahun lalu juga tercatat 120 event dan dilaksanakan 150 event. “Kita mulai dari skill dan fisik, PON agar atlet kita bisa meraih medali,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *