Menilik Catatan Mentereng Mohammed Rashid, Pemain asal Palestina yang Baru Gabung Persebaya Surabaya

Mohammad Rashid resmi diperkenalkan sebagai pemain baru Persebaya Surabaya. Kini, menarik untuk melihat kehebatan prestasi pemain asal Palestina tersebut.

Ya, Rashid yang memperkuat Bali United di Liga 1 musim 2023-2024 sudah dikontrak satu musim oleh manajemen Persebaya Surabaya berjuluk Bajul Ijo. Kehadiran Rashid di lini tengah Persebaya setelah sebelumnya Gilson Costa memperkuat opsi.

Pesepakbola asal Palestina ini sudah tidak asing lagi dengan sepak bola Tanah Air. Rashid pertama kali bermain di Ligue 1 pada musim 2021-2022 bersama Persip Bandung. Di Persip Bandung ia mencetak enam gol dan tiga assist dalam 27 penampilan.

Peran Rashid di Maung Bandung sangat penting. Ia menjadi pemain kunci di lini tengah tim yang dilatih Robert René Albert. Perannya sangat menentukan sebagai gelandang bertipe breaker yang mengganggu serangan lawan.

Setelah semusim di Persib, Rashid hengkang ke Smouha yang berlaga di Liga Mesir. Belakangan, ia hengkang pada pertengahan musim transfer atau tepatnya Januari 2023 untuk memperkuat klub Jabal Al-Mokhabar Al Maqdisi di Liga Yordania.

Usai berpindah klub, Rashid kembali ke Indonesia bergabung dengan Bali United pada musim lalu. Di Bally United, Rashid sekali lagi muncul sebagai pemain kunci di lini tengah.

Total, Rashid bermain 2.841 menit dalam 39 pertandingan di semua kompetisi bersama Bali United. Rekor golnya cukup impresif dengan empat gol dan enam assist.

Rashid Thane bergabung dengan tim barunya Persebaya dalam sesi latihan. Persebaya Surabaya bersiap melakoni laga eksibisi melawan Persebo Bojonegoro pada Sabtu sore 29 Juni 2024 pukul WIB yang merupakan puncak perayaan HUT Persebaya ke-97. Pertandingan digelar di Stadion Kelora Bung Domo (GBT) Surabaya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *