Istana Negara dan Kantor Presiden di IKN Siap Gelar Upacara HUT ke-79 RI

JAKARTA – Sekretaris Perusahaan PT PP Joko Raharjo mengatakan progres pembangunan Ibukota Negara Republik Indonesia (IKN) kini sudah mencapai 90%. Pihaknya optimistis pembangunannya akan selesai sesuai target dan upacara kemerdekaan RI tahun 2024 bisa digelar di sini.

Joko mengatakan, dari total 16 proyek PT PP (Persero) Tbk di IKN, 3 proyek dilaporkan telah selesai dibangun. Terkait upacara kemerdekaan, Joko mengatakan agenda tersebut akan digelar di dua tempat di IKN, yakni istana negara dan kantor presiden.

“Yah alhamdulillah banyak proyek yang kita kelola, total sudah 16 dan 3 selesai. Agenda upacara pada 17 Agustus nanti sebagian besar akan dilaksanakan di Istana Negara dan Kantor Presiden, kata Sekretaris PT PP Joko Raharjo di Jakarta, Rabu (10/7/2024).

Terkait progres kedua venue yang akan digunakan sendiri, Joko mengatakan kedua gedung tersebut akan segera selesai dibangun dan bisa digunakan untuk merayakan upacara kemerdekaan Indonesia.

“Untuk Istana Kepresidenan sendiri saat ini progresnya hampir 80%, kemudian Kantor Presiden sudah 90%,” kata Joko.

“Kami pihak perusahaan optimistis proyek ini bisa digunakan untuk agenda 17 Agustus. Namun perlu kami sampaikan pula bahwa kontrak proyek Istana dan Istana Kepresidenan sebenarnya masih sampai akhir waktu sekitar bulan Oktober. ,” kata Joko.

Terkait beberapa ruang pendukung upacara kemerdekaan, Joko mengatakan sudah dipersiapkan dengan baik dan bisa langsung digunakan saat upacara.

“Untuk ruangan khusus terkait persiapan acara 17 Agustus tentunya ruang RI 1 dan penerimaan tamu dari luar sudah disiapkan dan siap digunakan,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *