Copa America 2024 Segera Bergulir, Diklaim Jadi Edisi Paling Kompetitif dalam Sejarah!

MIAMI – Copa America 2024 akan segera dimulai. Presiden CONMEBOL (Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan) Alejandro Dominguez menggambarkan ajang Copa America tahun ini sebagai edisi paling kompetitif sepanjang sejarah.

Sebanyak 16 negara asal benua Amerika akan berlaga di Copa America 2024, ajang bergengsi yang digelar di Amerika Serikat pada 20 Juni hingga 14 Juli 2024.

Meski ajangnya belum dimulai, Dominguez mengklaim Copa America 2024 akan menjadi edisi paling kompetitif sepanjang sejarah ajang tersebut. Ia mengatakan, setiap tim yang bertanding saat ini sedang menjalani pengembangan dan sulit untuk memprediksi pemenangnya.

Copa America ini akan menjadi yang paling kompetitif sepanjang sejarah, kata Dominguez, seperti dilansir Ole Selasa (18/6/2024).

“Jika ada yang bertanya kepada saya tim favorit saya yang mana, saya tidak bisa menjawab karena ini adalah piala yang sangat kompetitif. “Mudah-mudahan semua pertandingan dimainkan dengan penuh semangat,” lanjutnya.

Dan Dominguez mengungkapkan betapa antusiasnya para suporter terhadap Copa America 2024, dengan lebih dari satu juta tiket terjual sejauh ini. Dominguez mengatakan tingginya minat tersebut menandakan investasi CONMEBOL sejauh ini berjalan lancar.

“Lebih dari 1 juta tiket telah terjual dan masih banyak lagi yang akan datang. “CONMEBOL adalah konfederasi dunia yang menginvestasikan kembali sebagian besar pendapatannya,” kata pria berusia 52 tahun itu.

“95 persen pendapatannya diinvestasikan kembali. “Kemudian sisanya 5 persen digunakan untuk membayar pajak,” lanjutnya.

“Pada bulan Desember, 59 tim di seluruh benua berinvestasi kembali pada stadion, lapangan, kenyamanan dan keamanan mereka. Karena kami ingin sepak bola yang bagus, mainkan sepak bola yang bagus,” jelas Dominguez.

Sementara itu, laga Argentina kontra Kanada di Grup A akan menjadi laga pembuka Copa America 2024 dan duelnya akan berlangsung pada Jumat 21 Juni 2024 pukul 07.00 WIB di Stadion Mercedes-Benz Atlanta, Amerika Serikat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *