5 Fakta Real Madrid Juara Liga Champions 2023-2024, Nomor 1 Paling Punya Peran

Okezone akan membahas lima fakta Real Madrid menjuarai Liga Champions 2023-2024. Real Madrid mengalahkan Borussia Dortmund di final untuk memenangkan gelar.

Di Stadion Wembley London, tim besutan Carlo Ancelotti akhirnya meraih kemenangan meyakinkan dengan skor 2-0. Berikut lima fakta gelar Liga Champions 2023-2024 yang diraih Real Madrid.

5. Performa buruk di babak pertama

Dortmund dan Real Madrid saling bertukar serangan di babak pertama. Kedua tim mempunyai beberapa peluang emas namun tidak ada yang mencetak gol.

Di menit-menit akhir babak pertama, tim asuhan Terzic membobol pertahanan Real Madrid. Beruntung barisan pertahanan Real Madrid masih kuat menghalau serangan tersebut.

4. Pertahanan Real Madrid solid

Pertahanan yang kuat menjadi salah satu faktor yang membantu Real Madrid mengalahkan Borussia Dortmund di final Liga Champions 2023-24. Antonio Rudiger, Nacho Fernandez, Benjamin Mendy, dan Daniel Carvajal terlibat memastikan pertahanan tim.

Mereka berhasil menghentikan serangan pemain Dortmund. Yang jelas, Diebrusen hanya melepaskan empat tembakan tepat sasaran di final ini.

3. Perpisahan yang manis untuk Tony Cross

Kemenangan Real Madrid di final Liga Champions 2023-24 juga menjadi perpisahan manis bagi gelandang veteran mereka Toni Kroos. Sang pemain memutuskan pensiun setelah Euro 2024.

Sam Kroos menjadi starter di final Liga Champions 2023-24 untuk Real Madrid melawan Borussia Dortmund.

2. Gelar juara ke-15

Real Madrid mengalahkan Dortmund di final dan memenangkan gelar Liga Champions ke-15 dalam sejarah tim. Real Madrid mencatatkan kemenangan meyakinkan atas Boruçon 2-0 di final.

Dani Carvajal dan Vinicius Junior masing-masing mencetak gol untuk membantu Real Madrid mengalahkan Borussia Dortmund. Ia kemudian digantikan pada menit ke-86 dan digantikan oleh Luka Modric.

1. Penampilan luar biasa dari Dani Carvajal

Dani Carvajal menjadi salah satu pemain paling berpengaruh dalam kemenangan Real Madrid atas Borussia Dortmund di final Liga Champions 2023-2024. Ia mencetak gol pertama Real Madrid pada menit ke-74.

Tak hanya itu, Carvajal juga cukup disiplin dalam menjaga pertahanan Real Madrid. Seperti yang diharapkan, bek kanan asal Spanyol itu mencetak skor tertinggi di final ini dengan 8,5 poin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *