10 Jurusan Kuliah Konglomerat Terkaya Indonesia 2024

JAKARTA – Daftar 10 perguruan tinggi tahun 2024 – Kelompok terkaya di Indonesia menjadi perbincangan menarik banyak orang. Ingin mengetahui sejarah pendidikan tim-tim sukses di Indonesia.

Majalah Forbes telah merilis data Orang Terkaya Dunia edisi 2024, beserta peringkat 10 orang terkaya Indonesia.

Dengan kekayaan mencapai puluhan triliun rupee, 10 orang terkaya di Indonesia berhasil menjadi orang terkaya di dunia versi Majalah Forbes 2024. Bisnis yang mereka geluti mulai dari rokok, petrokimia hingga pertambangan.

Kehidupan perusahaan-perusahaan ini membuat netizen terpesona karena gaya hidup mereka selalu mencerminkan kesuksesan dan kemewahan yang diidam-idamkan banyak orang. Mereka mempunyai kisah inspiratif tentang perjuangan pertama mereka hingga akhirnya meraih kesuksesan besar.

Berbagai aspek kehidupan kelompok ini menjadi perhatian masyarakat, terutama yang berkaitan dengan pendidikan.

Orang-orang ingin memahami bagaimana pendidikan membangun keterampilan dan pemahaman tim untuk menjalankan bisnis dan menjadi sukses.

Berikut 10 mata kuliah terbaik orang terkaya Indonesia tahun 2024 menurut Okazon, Kamis (11/7/2024):

1. Keadaan Pangestu

Prajogo Pangestu merupakan pengusaha Indonesia dengan kekayaan bersih $67,6 miliar atau Rp1.101,8 triliun. Ia merupakan pendiri Barito Pacific yang bergerak di sektor energi dan industri. Ia dikabarkan mengenyam pendidikan di Sekolah Menengah Ekonomi Singkwang (SMEA).

2. Tuck Kwong Rendah

Pendiri Bayan Resources ini diketahui memiliki kekayaan bersih sebesar $25,2 miliar atau Rp 410,7 triliun. Perusahaan yang dipimpin oleh Lo Tuck Kwong ini bergerak di sektor batu bara. Ia diketahui memperoleh gelar sarjana teknik sipil dari Japan Institute.

3.Robert Budi Harton

Robert Budi Harto terkenal di kalangan masyarakat Indonesia. Pemilik Grup Djarum ini memiliki kekayaan bersih sebesar $24,6 miliar atau Rp 400,9 triliun. Ia diketahui pernah kuliah di Universitas Diponegoro, Fakultas Ekonomi dan Perdagangan.

4.Michael Budi Hartono

Adik Robert Hartono dikabarkan memiliki kekayaan $23,7 miliar atau Rp386,3 triliun. Seluruh kekayaannya berasal dari bisnis perbankan dan tembakau. Seperti Robert, Michael meraih gelar sarjana ekonomi dan bisnis dari Universitas Deponegoro.

5. Shri Prakash Lohia

Pengusaha kelahiran India ini merupakan pendiri dan ketua Indorama Corporation. Perusahaan ini merupakan perusahaan yang bergerak di bidang petrokimia dan tekstil. Prakash diketahui memiliki kekayaan bersih sebesar $8 miliar atau Rp130,4 triliun. Prakash meraih gelar Bachelor of Commerce dari Universitas Delhi.

 

6. Lalu Projosasmito

Agoes Projosasmito merupakan pendatang baru terkaya di Indonesia yang dikabarkan memiliki kekayaan bersih $7,6 miliar atau Rp 123,8 triliun. Beliau adalah Komisaris Utama Amman Mineral International, yang bergerak di sektor pertambangan dan nikel.

Agos meraih gelar di bidang Ekonomi Pembangunan dari Australian National University di Canberra. Ia kemudian menerima gelar sarjana ekonomi dari Universitas Kristen Satyavakana.

 

7. Tahir

 

Dato ‘Sri Tahir atau dikenal Tahir adalah pemilik PT Bank Mayapada International TBK (MAYA) dan PT Sejahtera Anugrahajaya TBK (SRAJ). Kekayaan bersihnya diperkirakan mencapai $5,2 miliar atau Rp84,7 triliun.

8. Cherul Tanjung

Pedagang yang akrab disapa Boy Singkong ini kini memiliki kekayaan bersih sebesar $4,8 miliar atau Rp78,2 triliun. Dia adalah pendiri CT Corp., yang beroperasi di berbagai bidang mulai dari multimedia, keuangan hingga real estate. Cherul Tanjung diketahui merupakan lulusan Sarjana Kedokteran Gigi dari Universitas Indonesia.

Tahir lulus dengan gelar Sarjana Manajemen dari Nan Yang University, Singapura pada tahun 1976. Beliau kemudian melanjutkan studi hingga memperoleh gelar Master of Business Administration dari Golden Gate University, San Francisco, Amerika Serikat pada tahun 1987.

9 Lim Harianto Vijaya Servono

Pria tertua di Indonesia kemungkinan memiliki kekayaan sekitar $4,3 miliar atau Rp 70,09 triliun. Ia merupakan pendiri Harita dan Bumitama Group, perusahaan yang bergerak di sektor kelapa sawit. Lim diketahui memiliki gelar PhD di bidang Administrasi Bisnis dari Shanghai Jiao Tong University.

 

10. Benyamin Setiawan

Pendiri perusahaan farmasi Kalbe Pharma yang dikenal dengan nama Dr. Boen ini memiliki kekayaan bersih sebesar $4,2 miliar atau Rp 65 triliun. Dokter terkaya di Indonesia ini diketahui pernah menempuh pendidikan di dua universitas bergengsi, Universitas Indonesia dan Universitas California. Benyamin Setiawan meninggal dunia pada 4 April 2023.

Itulah ulasan lengkap 10 program kuliah terbesar di Indonesia tahun 2024. Semoga kisah-kisah kelompok ini dapat menginspirasi masyarakat untuk melanjutkan pendidikannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *