PDIP Bilang Anies Sekarang Seksi, Mungkinkah Diusung di Pilgub Jakarta?

JAKARTA – Ketua DPP PDIP Eriko Sotarduga menilai Anies Baswedan layak menjadi calon pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta 2024.

“Pak Inis sekarang ada yang menarik. Mbak Puan bilang ada yang menarik, bos massa dll. Tapi coba pikirkan seperti ini kawan-kawan media, kemarin Pak Inis seperti dua 02 (mendapatkan suara) dalam pemilihan presiden di Jakarta.”. sehingga? Oke, baiklah?

Ia pun mencoba mengikuti penghitungan suara antara Inis Basvidan-Mohimeen Iskandar dan PDIP besutan Gunjar Pranu-Mahfoud MD.

“Misal Pak Innes mantan teman 01, ya kalau bersama kita 03 akan lebih bersuara dibandingkan 02. Tapi, matematikanya bisa seperti itu di Jakarta? Belum tentu,” ucapnya.

Jika PDIP didukung di Pilgub Jakarta, kata Eriko, pemilih Anies tidak akan mendapat dukungan. Sebaliknya, pemilih PDIP tidak akan mendukung jika partainya mendukung Anies.

Menurutnya, apapun bisa terjadi dalam politik. Untuk itu, ia menilai pencalonan calon kepala daerah, khususnya Pilgub Jakarta, perlu mendapat pertimbangan matang.

“Yah, dari apa yang kami baca, kemungkinan besar ya, tapi apakah itu akan terjadi?” kata Eriko.

(Oke, baiklah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *