Timnas Indonesia U-16 vs Vietnam U-16: Nova Arianto Berniat Lakukan Rotasi Pemain

SOLO – Pelatih tim nasional (Timnas) U-16 Indonesia, Nova Arianto memberikan kesempatan kepada asistennya yang masih punya waktu beberapa menit untuk bermain di Piala AFF U-16 2024 melawan timnas U-16 Indonesia di Vietnam Pertandingan perebutan tempat ketiga U-16.

Laga Timnas U-16 Indonesia melawan Vietnam U-16 dijadwalkan pada Rabu (3/7/2024) pukul 15.00 WIB di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah. Ini akan menjadi laga penting bagi timnas Indonesia U-16 dan Vietnam U-16 untuk mengamankan peringkat ketiga Piala AFF U-16 2024.

Garuda Asia kalah 3-5 dari Australia U-16 di semifinal dan harus memperebutkan tempat ketiga. Sedangkan Vietnam U-16 mengalami kekalahan telak dari Thailand U-16 dengan gol 1-2.

Nova mengatakan sebelum pertandingan bahwa periode pemulihan yang singkat akan menjadi sebuah tantangan. Meski demikian, ia tak terlalu khawatir dengan pergantian pemain saat menghadapi Vietnam U-16.

“Tentu saya akan pulih karena hanya tinggal satu hari lagi kami bermain, tapi tujuan kami di Piala AFF adalah menguji semua pemain. Dan mungkin kami akan berbalik,” kata Nova usai laga melawan Australia U-16. , katanya seperti dikutip. Selasa (2/7/2024).

Bukan berarti meremehkan lawan atau tidak memperebutkan tempat ketiga. Meski demikian, Nova mengatakan tujuan utamanya sejak dimulainya Piala AFF U-16 adalah mencari pemain masa depan terbaik untuk mengikuti kualifikasi Piala Asia U-17 2025.

Siapa saja yang akan kami datangkan di Kualifikasi Piala Asia? Semua pemain yang akan tampil di AFF ke depan akan kami evaluasi,” ucapnya.

“Kami akan mencari yang siap dan posisi apa yang perlu kami tambah agar bisa lebih mempersiapkan diri di kualifikasi Piala Asia. Jadi kami akan rotasi lagi untuk pertandingan melawan Vietnam,” jelas Nova.

Nova sudah mengatakan sejak awal bahwa mereka sedang mempersiapkan Piala AFF U-16 2024 untuk lolos ke Piala Asia U-17 2025. Event ini dimulai pada tanggal 23 hingga 27 Oktober.

Timnas U-16 Indonesia tergabung di Grup G bersama Australia, Kuwait, dan Kepulauan Mariana Utara di babak kualifikasi Piala Asia U-17 2025. Oleh karena itu, Nova melengkapi timnya yang menghadapi lawan berat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *