Euro 2024: Timnas Rumania Dihajar Belgia 0-2, Pelatih Akui Sulit Lawan Peringkat 3 Dunia

COLN – Pelatih timnas Rumania Eduard Iordanescu merasa lega setelah timnya kalah 0-2 dari timnas Belgia di babak kedua Grup E Euro 2024. Sedunia menurut FIFA.

Laga Timnas Belgia vs Timnas Rumania di Stadion Cologne, Köln, Jerman, Minggu pagi (23/6/2024) WIB. Youri Thielemans (2′) dan Kevin De Bruyne (79′) mencetak dua gol kemenangan duel De Rode.

Iordanescu menilai kemenangan itu karena terlalu banyak melakukan kesalahan di menit pertama. Jika tidak, menurutnya akan sangat sulit menghadapi Belgia yang menempati peringkat ketiga dunia.

“Kami memulai pertandingan dengan beberapa kesalahan dan sulit untuk memenangkan gol itu di awal. Itu tidak direncanakan, tapi sulit menghadapi tim ketiga tabel dunia. Kami kurang beruntung,” kata Yordanescu, seperti disebutkan. Unduh dari situs resmi UEFA. Minggu (23/6/2024).

“Kami bangkit di babak kedua, kami punya motivasi lebih, kami menciptakan beberapa peluang, kami benar-benar berkompetisi melawan tim bagus ini. Saya pikir kami bisa memainkan pertandingan berbeda dengan sedikit lebih fokus. Kami punya tiga atau empat peluang bagus: Drãguşin, Man, Rashiu dan Mihila mempunyai peluang masing-masing” kata pria Rumania itu.

Meski kalah, Rumania tetap menduduki puncak klasemen Grup E Euro 2024 berkat keunggulan gol mereka di Belgia setelah timnas Ukraina takluk 3-0 di laga pembuka. Sedangkan bagi Kevin De Bruyne dkk, itu merupakan kemenangan pertamanya setelah kalah 0-1 dari timnas Slovakia.

Di laga lainnya, Ukraina mengalahkan Slovakia 2-1. Dengan demikian, seluruh tim di Grup E kini memiliki satu poin, tiga poin, dalam hal selisih gol dan produktivitas. Dengan begitu, laga final akan menjadi krusial untuk melaju ke babak 16 besar.

Iordanescu bertekad membawa Rumania tampil di final melawan Slovakia. Dengan keunggulan yang mereka miliki, para prajurit ingin memastikan kualitas hasil mereka di pertandingan krusial ini.

“Ini adalah hal yang paling rumit, namun kami berada di puncak dan sekarang kami mengandalkan performa kami. “Yang paling mengecewakan bagi saya adalah gol kedua, karena kami tidak tahu bagaimana cara menghilangkannya,” ujar pelatih berusia 46 tahun itu.

“Ini saatnya untuk melihat seberapa kuat kami dan bagaimana kami bisa mengatasinya saat ini. Sangat penting bagi para penggemar untuk terus mendukung tim, karena kami hanya bisa terus bersama,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *