Waspada! Depok Marak Pencurian Ternak, Belasan Ekor Kambing Raib Disisakan Jeroan

DEPOK – Maling berhasil merampas puluhan ekor kambing peliharaan yang dipelihara di wilayah Kecamatan Cilodong dan Pancoran Mas, Depok.

Kasus pertama, pencuri mencuri sebanyak empat ekor domba dari tujuh ekor dan meninggalkan isi perut atau isi perutnya di kandang Jalan Kavling BRI atau Sekolah Alam Kampung Sawah RT 2/6, Kalibaru, Cilodong, Depok. Jam kerja pada tahun 2024 pada hari Minggu, 30 Juni.

Kandang hewan tersebut milik Ahmad Mas’ud (47) yang mengalami kerusakan senilai jutaan rupee dan kini tengah diperiksa di Polsek Sukmaya.

Pelaku mencuri kambing tersebut, langsung dipotong dan dimusnahkan, kata Kapolsek Sukmajaya Kompol Margiyono saat dikonfirmasi.

Margiyono mengatakan, ada tiga ekor domba yang tersisa di kandang, sudah dipotong-potong.

“7 ekor domba (4 ekor diambil pelaku, 3 ekor dibiarkan mati/luka-luka),” ungkapnya.

Jika tidak, pada tahun 2024 Pada Senin, 1 Juli pagi, tujuh ekor kambing hilang dan dicuri oleh pencuri yang meninggalkan isi perut atau isi perutnya di kandang peternak.

Petani Rahmat (46 tahun) mengalami kerugian sekitar puluhan juta akibat maling yang mencuri kambing kesayangannya.

“Hewan peliharaan ini ada 8 ekor, 7 ekor (pencuri) dibunuh, 2 ekor domba biang, 1 ekor calon primadona, dan seekor pedet yang baru berumur dua minggu. 2 ekor kambing PE, total bahannya 7 ekor,” kata Rahmat (2) kepada wartawan di Selasa. /7/2024).

“(Kerusakan) sekitar 10 juta. Rp lebih,” tambahnya.

Saat ini, petugas Polsek Sukmajaya dan Polsek Pancoran Masi wilayah hukum Polres Metro Depok sedang menyelidiki pencurian hewan ternak milik warga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *