Shin Tae-yong Panggil Beto Goncalves ke Timnas Indonesia Layaknya Luis Suarez di Timnas Uruguay?

SHIN Tae-yeon Berani Ajak Beto Goncalves ke Timnas Indonesia Seperti Luis Suarez ke Timnas Uruguay? Timnas Indonesia membutuhkan striker top untuk melaju ke babak ketiga kualifikasi Piala Dunia FIFA 2026 Asia melawan Jepang, Australia, Arab Saudi, China, dan Bahrain.

PSSI dikabarkan sedang berupaya agar penyerang FC Utrecht Ole Romeni menjadi warga negara Indonesia (WNI). Jika Ole Romeni, setidaknya sebagian permasalahan lini depan akan teratasi.

(Kabarnya diminta PSSI Ole Romeny. (Foto: Instagram/@oleromeny)

Jika hingga September 2024 Ole Romeni masih belum bergabung dengan timnas Indonesia, maka itu akan menjadi masalah. Jika keadaan di atas terjadi, tidak ada salahnya Shin Tae-yong memanggil striker PSBS berusia 43 tahun, Biak Beto Goncalves.

Beto Goncalves bisa disebut bukan untuk bermain, melainkan untuk memotivasi para pemain timnas Indonesia, khususnya lini depan. Beto Goncalves merupakan salah satu striker terbaik di Liga Indonesia.

Ia merupakan top skorer Piala Indonesia 2007-2008 dan menjadi top skorer Liga Utama Indonesia 2011-2012. Sedangkan bersama timnas Indonesia, Beto Goncalves tampil baik.

Hanya dalam 12 pertandingan (2018-2019), Beto Goncalves mencetak 10 gol, jika Beto lebih muda maka jumlah golnya pasti lebih banyak.

“Jika Timnas Indonesia membutuhkan saya sebagai asisten striker, saya siap,” kata Beto Goncalves saat tampil di podcast Talking Football bersama Akmal Marhali pada pertengahan Juni 2024.

(Beto Goncalves (depan) siap memperkuat timnas Indonesia meski berstatus pemain cadangan. (Foto: Instagram/@betogoncalves9)

Shin Tae-yeon bisa mengikuti kisah sukses pelatih timnas Uruguay Marcelo Bielsa. Pelatih asal Argentina itu mengundang penyerang berusia 37 tahun Luis Suarez ke Piala Amerika 2024.

Luis Suarez tidak dipanggil sebagai pemain utama, melainkan hanya sebagai pemain pengganti. Dari empat pertandingan mereka yang diketahui di Uruguay, Luis Suarez hanya bermain dua kali dan hanya bermain 11 menit.

Kehadiran Luis Suarez di ruang ganti dan di tim Uruguay membuahkan hasil positif. Los Celeste – julukan timnas Uruguay – lolos ke semifinal Copa America 2024 usai mengalahkan Brasil di perempat final melalui adu penalti.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *