RPA Perindo Minta Polisi Percepat Penyidikan Kasus Pencabulan Siswi SMK di Jakut

JAKARTA – Relawan Perempuan dan Anak (RPA) DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo) mendorong penyidik ​​kepolisian di Jakarta Utara (Yakutia) mempercepat proses penyidikan kasus dugaan pelecehan seksual terhadap siswi SMK yang menjadi kliennya. masih trauma. dan mereka menginginkan keadilan segera.

“Kami minta agar proses penyidikan atau pelimpahan berkas ke kejaksaan ini dilakukan secepatnya,” kata Kepala Bagian Hukum DPP RPA Perindo Amriadi Pasaribu usai meninjau pemeriksaan korban di Polres Jakarta Utara. Markas Besar, Senin (7 Januari 2024).

Amriadi berharap korban di bawah umur bisa pulih dari luka-lukanya. Ia pun berharap korban bisa melahirkan tanpa kendala.

 BACA JUGA:

“Kami berharap prosesnya cepat, khusus untuk korban, kami berharap bisa sembuh. Dan sebulan ke depan, kami berharap anak dan ibunya bisa lahir, dan ibunya selalu sehat. Kami berharap untuk itu,” jelas Amriadi. .

Amriadi mengatakan, proses penyidikan kasus ini hampir selesai. Menurut dia, korban diperiksa terakhir kali sebelum penyidik ​​menyerahkan materi ke kejaksaan pada Senin, 1 Juli 2024.

“Iya jadi hari ini ujian akhir, nanti materinya kita kirim ke kejaksaan. Nanti kita simpan sampai ke pengadilan,” ujarnya.

 BACA JUGA:

Namun, kata Amriadi, dalam waktu dekat penyidik ​​akan menyerahkan berkas perkara dan barang bukti ke pihak penuntut.

Jadi setelah itu, satu atau dua minggu lagi, materinya akan diserahkan ke JPU. Dalam waktu dekat akan diserahkan ke JPU, jelas Amriadi.

(syal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *