Ducati Terus-terusan Kuasai Podium MotoGP 2024, Dani Pedrosa: Mereka Sudah di Level yang Berbeda

ASSEN – Usai mendominasi seluruh stage MotoGP Belanda 2024, pebalap Red Bull KTM Dani Pedrosa mengaku kini posisi Ducati berbeda karena selain tim Belanda, GP Spanyol pertama didominasi Ducati.

Artinya, dalam lima balapan terakhir secara keseluruhan (termasuk MotoGP Belanda 2024) Ducati mendominasi podium di setiap seri. Pada seri pertama hingga ketiga, KTM dan Aprilia ternyata sempat mengganggu dominasi Ducati, namun kini sulit terulang kembali.

Tiga tim Ducati teratas di klasemen tim MotoGP 2024 adalah Ducati Lenovo, Pramac Ducati, dan Gresini Racing.

Sebagai test rider KTM, Pedrosa bekerja keras agar motor timnya bisa bersaing dengan Ducati. Namun tak bisa dipungkiri RC16 kesulitan melawan kekuatan Kuda Besi Desmosedici.

Bahkan Pedrosa kini mengakui Ducati berada di level berbeda. Ducati mampu menunjukkan bahwa motor mereka adalah yang tertinggi (terbaik) di antara grup pabrikan lainnya.

“Sekarang, ketiga pebalap yang naik podium menunjukkan level tertinggi dari motor mereka, seperti yang kita lihat lagi di Mugello, dan jelas sepanjang akhir pekan kita melihat dominasi penuh Ducati,” kata Pedrosa. Seperti dilansir Motosan, Selasa (2/7/2024).

Selain dari aspek motor, Pedrosa juga memuji pemain Ducati seperti Francesco Bagnaia. Menurut rider The Little Spanish, Bagnaia sangat sulit dikalahkan.

“Ini adalah favorit sepanjang masa. Dia (Bagnaya) telah menang bertahun-tahun berturut-turut. “Dia menjalani musim yang luar biasa, di mana dia menang tidak hanya di Assen, tapi juga di Mugello dan Barcelona,” kata Pedrosa.

“Jadi, ini hari yang berat untuk mengalahkan Bagnaia, tapi hei, kami harus memetik hasil sebanyak-banyaknya,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *