15 Usaha Modal Rp1 Juta di Kampung yang Menjanjikan

JAKARTA – 15 usaha bermodal Rp 1 juta di desa yang dijanjikan dan bisa berlipat ganda. Masyarakat dapat menggunakan strategi pemasaran ini sebagai alat pemasaran.

Memulai bisnis lokal dengan modal Rp 1 juta bisa menjadi langkah awal yang menguntungkan dan menguntungkan.

Tentu saja siapapun bisa memulai bisnis dengan modal murah, karena saat ini banyak sekali peluang bisnis yang bisa dimulai dari usaha kecil-kecilan.

Pantauan Okezone, berikut nama 15 usaha bermodal Rp 1 juta di desa kontrak, Minggu (21/7/2024):

1. Industri makanan

Membuka gerai makan di desa memang selalu menjanjikan karena kebutuhan pokok selalu dicari. Bermodal Rp 1 juta bisa membeli barang pertama kali seperti beras, minyak, gula dan komoditas lainnya dengan harga murah.

2. Paket bisnis dan informasi

Dengan modal Rp 1 juta, website ini dapat memulai bisnis pulsa elektronik dan bisnis paket informasi. Permintaan pulsa dan internet semakin meningkat, bahkan di daerah pedesaan.

3. Kedai kopi yang nyaman

Kedai kopi selalu menarik banyak pelanggan. Bisnis ini cukup menjanjikan meski banyak terdapat kedai kopi di dalamnya. Modalnya bisa dibeli dengan kopi, gula, dan perlengkapan dasar kopi.

4. Kilogram pakaian komersial

Dengan modal Rp 1 juta tentu ide usaha laundry bisa menjadi pilihan yang baik dan menguntungkan. Pada tahap awal, pengusaha dapat menggunakan modal untuk membeli sabun, parfum, dan produk kebutuhan lainnya.

5. Jualan gorengan

Gorengan juga menjadi pilihan bisnis di desa. Pasalnya, makanan ini digemari banyak orang. Peluang ini bisa dimanfaatkan oleh para pengusaha untuk membuka usaha gorengan di depan rumah yang memiliki teras dan tempat duduk yang nyaman. Ini juga tidak memerlukan investasi besar.

6. Minum teh

Menjual minuman es teh bisa menjadi peluang besar bagi para pengusaha yang ingin memulai usaha di desa. Pasalnya, es teh menjadi favorit banyak orang untuk melepas dahaga. Selain itu, modal yang dibutuhkan untuk membuka usaha ini juga mahal.

7. Produksi pangan

Makanan ringan seperti cookies, kue kering dan masih banyak makanan lainnya selalu dicari. Modal Rp 1 juta bisa digunakan untuk membeli bahan baku.

8. Drop pengirim

Menjadi tukang ledeng tidak memerlukan banyak uang. Faktanya, dropshipper adalah satu-satunya orang yang mempromosikan produk. Jadi tidak perlu membeli atau menyimpan barang.

9. Bisnis Belanja Online

Memulai bisnis online dapat dilakukan dengan sedikit investasi. Pengusaha dapat menjual produk fashion, aksesoris atau barang khusus yang dibutuhkan pasar.

10. Penulisan dan penerbitan

Jika Anda memiliki komputer dan printer, tentunya Anda bisa membuka jasa percetakan dan percetakan. Modal digunakan untuk membeli kertas dan tinta.

11. Bantuan Pengemudi

Membuka jasa cuci sepeda motor tidak memerlukan investasi yang besar. Properti Rp 1 juta bisa membeli perlengkapan pokok seperti ember, sabun dan pengering.

12. Sarapan bisnis

Inilah yang dilakukan kebanyakan orang saat memulai bisnis sarapan paginya. Pasalnya, di pagi hari banyak orang yang tidak sempat memasak karena terburu-buru berangkat kerja. Mereka suka membeli nasi untuk sarapan. Olahan nasinya banyak macamnya seperti nasi goreng, nasi kuning, nasi uduk, dll.

13. Pasar Buah

Banyak orang menyukai jus buah sebagai minuman. Membuka usaha jus tidak memerlukan investasi yang besar.

14. Penghentian layanan

Bisnis menjahit cocok bagi orang yang ingin mengetahui seni menjahit. Dengan harga yang terjangkau, siapa pun bisa membeli perlengkapan menjahit lengkap dengan perlengkapan menjahitnya. Para pelaku bisnis bisa membeli mesin jahit yang masih dalam kondisi baik.

15. Jual makanan ringan

Jajanan bisa ditujukan untuk anak-anak yang menyukai jajanan. Para pebisnis dapat menawarkan manisan, manisan, atau makanan penutup, dll.

Nah itulah informasi tentang 15 kontrak usaha modal Rp 1 juta di desa-desa, semoga membantu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *