Media Vietnam Bahagia Timnas Indonesia Tidak Full Team di Piala AFF 2024, Ini Penyebabnya!

Timnas Indonesia tergabung dalam grup “B” Piala AFF-2024.

Soha salah satu media Vietnam membahas tentang kompetisi Piala AFF 2024.

Salah satunya adalah absennya pemain kunci Timnas Indonesia. Piala AFF 2024 tidak masuk agenda resmi FIFA sehingga menyulitkan pemain mendapatkan izin dari klub untuk bermain di Eropa atau Jepang.

Tentu saja banyak pemain kunci yang tidak akan ambil bagian memperkuat timnas Indonesia jika tidak mendapat izin dari pihak klub. Mereka adalah Justin Hubner, Nathan Cho Ah Ong, Ivor Jenner, dan Jay Idzes.

Pasalnya, Piala AFF 2024 sendiri rencananya akan digelar pada 23 November hingga 21 Desember 2024. Melihat lawannya, tim asuhan Shin Tae-young harus berhati-hati menuju babak penyisihan grup.

Salah satunya adalah Timnas Vietnam yang pastinya akan menjadi lawan berat bagi Marcelino Ferdinand dan kawan-kawan. Golden Star mengemban misi membalas kekalahan beruntun mereka di Piala Asia AFC 2023 dan Piala Dunia AFC 2026 pada April lalu.

Tran Anh Thu, Wakil Presiden Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF), yakin timnas Vietnam akan bersinar di Piala AFF 2024.

“Secara mental banyak yang ingin tim Vietnam berbeda dengan tim Indonesia. Tapi bagi saya, kedua grup sebenarnya sama. Sama-sama tim Indonesia atau tidak, yang terpenting tetap mencapai tujuan,” kata Tran Anh Thu seperti dikutip Soha.

“Vietnam akan melawan Indonesia di kandang sendiri, jadi itu sebuah keuntungan. Kami akan berusaha melaju sejauh mungkin, tapi harus ke semifinal dulu, baru berjuang untuk lolos ke final,” ujarnya. Dia menjelaskan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *