Met Gala Usung Tema Sleeping Beauties: Reawakening Fashion, Bakal Hadirkan Gaun Ikonik dari 1877

Peragaan busana tahunan Kota New York, Met Gala, berlangsung Senin setelah waktu setempat. Met Gala adalah peragaan busana tahunan luar biasa yang telah mendapatkan gelar “Oscars of Fashion”.

Met Gala akan diadakan di Metropolitan Museum of Art. Tema Met Gala tahun ini adalah “Sleeping Beauties: Reawakening Fashion”. Dress code yang digunakan akan bertajuk “Garden of Time”.

Temanya terinspirasi dari cerita pendek karya J.G. Ballard, yang melakukan perjalanan melalui dunia dongeng. Saat ini, fashion diibaratkan sebagai unit yang hidup dan bernafas.

Konsep acaranya adalah taman rahasia dengan kostum masa lalu. Sementara itu, “Sleeping Beauty” termasuk dalam koleksi besar institut pakaian tersebut.

Pameran ini menjanjikan perjalanan melewati 400 tahun kejayaan mode. Kemunculan nama-nama besar seperti Schiaparelli, Dior, dan Givechy juga akan menceritakan kisah masa mereka.

Faktanya, gaun pesta Charles Frederick Worth dari tahun 1877 konon muncul sebagai bukti masa lalu. Namun, karya ini terkesan begitu halus sehingga tidak bisa dikenakan pada tubuh manusia.

Namun “Sleeping Beauties” ini tidak akan dihadirkan dengan cara tradisional, keajaiban AI dan grafis dapat membawa pakaian ini kembali ke masa kejayaannya. Karya ini juga akan menampilkan cara-cara inovatif dalam memuja alam – darat, laut, dan langit.

Malam itu menjanjikan akan menjadi acara bertabur bintang. Ratu mode abadi ini akan bergabung dengan para ketua umum yang cerdas, termasuk Anna Wintour, Jennifer Lopez, Zendaya, Chris Hemsworth, dan Bad Bunny. Di antara kursi tersebut adalah HE Anderson dari Loewe dan Shou Chew, CEO visioner TikTok.

Banyak nama panggilan muncul dan diiklankan di daftar tamu. Rihanna selalu tampil bersinar, membuat permadani menjadi indah dengan gaya khasnya. Wajah-wajah familiar seperti Gisele Bündchen, Kendall Jenner, Olivia Rodrigo dan Cara Delevingne akan bergabung dengan aktor veteran seperti Uma Thurman dan Sarah Paulson.

Pendatang baru Lily Gladstone dan Ayo Adebiri juga akan melakukan debut mereka di Met Gala, dan ada rumor bahwa aktris Saltburn Barry Keoghan akan tampil.

Met Gala tahun ini diharapkan menjadi peringatan bagi dunia mode, yang berkembang dengan kreativitas dan rasa hormat terhadap masa lalu. “The Sleeping Beauties” sedang menunggu untuk siap menampilkan kreativitas dan sejarahnya yang luar biasa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *