Ini Satu Rekor Hebat yang Bakal Diraih Shin Tae-yong Bersama Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

SHIN Tae-yong mampu mencetak rekor hebat bersama Indonesia di kualifikasi Piala Dunia 2026 kawasan Asia. Juru taktik asal Korea Selatan itu bisa menjadi pelatih pertama yang mengantarkan Indonesia ke babak ketiga kualifikasi Piala Dunia.

Seperti diketahui, tidak ada pelatih yang mampu membawa Timnas Indonesia melaju ke putaran ketiga Piala Dunia. Jadi, performa terbaik Skuad Garuda hanya di babak kedua.

Namun kali ini Shin Tae-yong punya kekuatan untuk Timnas Indonesia memasuki babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026, Marcelino Ferdinand dan kawan-kawan kini berada di peringkat kedua Grup F dengan total tujuh poin.

Timnas Indonesia akan melakoni laga melawan Filipina untuk lolos ke babak ketiga. Pertandingan berlangsung hari ini di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pukul 19.00 WIB.

Kemenangan menjadi keharusan bagi Indonesia di laga kali ini. Pasalnya, posisi Skuad Garuda musim ini belum aman karena hanya tertinggal satu poin dari Vietnam yang mengantongi enam poin di peringkat ketiga.

Untuk itu, Shin Tae-yong pun meminta para pemainnya kembali menghadirkannya pada laga melawan Filipina nanti. Ia pun yakin Filipina akan terus tampil lebih baik saat menghadapi Indonesia, meski sudah tak punya harapan untuk lolos ke babak selanjutnya.

“Seperti yang kita tahu, kita tidak punya peluang untuk kembali, dan kita juga tidak bisa kembali dari sini,” kata Shin Taeyeon seperti dilansir dari laman resmi PSSI.

“Meski Filipina gagal lolos, mereka pasti akan bertanding melawan timnas Indonesia. Begitu pula kami juga akan bekerja semaksimal mungkin untuk memberikan kemenangan kepada suporter sepak bola Indonesia,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *