Alasan Persib Bandung Kontrak Gustavo Franca Hanya Satu Musim Dibongkar Bojan Hodak

OK Persib Bandung hanya membiarkan Bojan Hodak memutus kontrak Gustavo Franca selama satu musim. Menurut pelatih Persib Bandung, sebenarnya tidak ada alasan kuat untuk memberikan kontrak panjang kepada bek asal Brasil itu, apalagi lima tahun lagi.

“Mengapa Anda mengontraknya selama lima musim? “Dia harus membuktikan diri dulu,” kata Bojan Hodak di Stadion Arcamanik Bandung, Kamis (7/11/2024).

Pelatih berkepala plontos ini meminta Gustavo Frannca segera beradaptasi. Pasalnya Gustavo Franca baru pertama kali bermain di Liga Indonesia.

Gustavo Franca bermain di berbagai klub di Brazil dan Portugal. Terakhir kali ia bermain untuk klub divisi 2 Liga Portugal yaitu CD Tondela.

Sebelum bergabung dengan Tondela, Gustavo bermain untuk Lank FC (Divisi 3 Portugal), FK Sabail (Divisi 1 Azerbaijan), Leixoes SC (Divisi 2 Portugal) dan klub lokal Brasil Nacional Atletico Clube juga di

“Dan ketika dia sudah beradaptasi, tentu kami bisa memperpanjang kontraknya jika dia mau,” tegas Bojan Hodak.

Namun yang pasti, lanjutnya, Gustavo Franco dipekerjakan untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Alberto Rodriguez. Pasalnya, bek asal Spanyol itu memutuskan hengkang dari pertahanan klub Liga Super India Mohun Bagan Super Giant.

Persib Bandung sendiri dipastikan siap tampil lebih maksimal di Liga 1 musim depan. Pasalnya mereka berhasil meraih juara 1 pada musim 2023-2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *