Bojan Hodak Pastikan Skuad Persib Bandung Baik-Baik Saja Jelang Final Championship Series Liga 1 2023-2024

BANDUNG – Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak memastikan timnya dalam kondisi prima jelang final Seri Championship Liga 1 2023-2024. Semua akan siap tampil.

Hodak mengaku awalnya prihatin dengan kondisi para pemain, khususnya gelandang bintangnya Dedi Kusnandar. Pesepakbola yang akrab disapa Dado itu tampak kurang sehat pada laga sebelumnya.

“Tadinya kami takut Dedi cedera, tapi tidak terlalu serius. Jadi untuk pertandingan (final) semua siap tampil,” kata Bojan Hodak di Stadion Sidolig Bandung, seperti dikutip Rabu (22/1). 5/2024).

Selain itu, pemain Kroasia itu memastikan suasana hati para pemainnya sedang bagus. Dengan begitu, Hodak cukup tenang pada pertemuan babak final melawan Madura United, khususnya pada laga pertama yang digelar di Stadion Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu 26 Mei 2024 malam WIB.

“Tapi masalahnya cuma tiketnya. Karena tiketnya (yang dijual) tidak cukup. “Bagaimana kalau misalnya. Kapasitas (stadion) mencapai 200.000, masih full house,” kata Hodak.

Meski demikian, pria berusia 53 tahun itu tak mau menganggap remeh Madura United. Menurutnya, tim berjuluk Sapeh Kerrab ini merupakan tim yang bagus.

“Jadi saat ini yang lolos ke final adalah dua tim teratas karena banyak pemain Borneo (FC) yang mengalami cedera dan itu membuat penampilan mereka kurang bagus,” kata Hodak.

Kondisi tersebut, lanjutnya, juga terjadi pada Bali United yang disingkirkan Persib di babak semifinal. Ia menyebut Serdadu Tridatu tampil bagus di awal musim.

“Tetapi ketika mereka melawan kami, mereka tidak terlalu (bagus) dan tidak terlihat tajam. Jadi yang lolos ke final adalah dua tim terbaik, dan Madura adalah tim yang pemainnya bagus, ” jelas Hodak.

Mantan pelatih PSM Makassar itu menilai Madura United semakin semangat dan saling berjuang menunjukkan harkat dan martabatnya untuk melaju ke babak final. Ia menilai pertandingan ini akan sulit.

“Tapi seperti saya katakan, apalagi di sini dengan dukungan Bobotoh, mereka akan kesulitan dan saya berharap bisa mendapatkan hasil yang positif,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *