Jadwal Timnas Swiss vs Timnas Italia di Euro 2024: Gli Azzurri Mampu Tembus Perempatfinal?

Pada artikel kali ini kita akan melihat jadwal pertandingan Timnas Swiss dan Timnas Italia di Euro 2024. Menariknya babak 16 besar akan digelar di Olympiastadion Berlin, Jerman, pada Sabtu 29 Juni 2024 pukul 11.00. PM WIB.

Ya, Swiss dan Italia bisa memastikan tiket ke babak 16 besar Euro 2024 setelah menempati posisi kedua grup A dan B. Kini kedua tim akan bersaing memperebutkan tiket ke babak 16 besar. di kuartal terakhir.

Swiss sendiri menjadi yang pertama. Fakta tersebut diraih setelah Xherdan Shaqiri cs mencetak 5 poin dalam 3 pertandingan di tim A.

Swiss memulai tur mereka dengan nyaman, mengalahkan Hongaria 3-1. Skotlandia kemudian bermain imbang 1-1.

Pada laga terakhir grup A, Swiss kalah dari Jerman 1-1. Tentu saja, jika mereka memenangkan pertandingan, mereka akan memenangkan tim A.

Meski begitu, Swiss tetap menjadi grup yang kuat di babak penyisihan grup. Tak ayal Italia tak akan mampu mempermalukan Swiss. Selain itu, Italia juga kesulitan di laga grup.

Gli Azzurri -julukan Timnas Italia- mengawali turnya dengan kemenangan 2-1 atas Albania. Italia kalah dari Spanyol setelah pertarungan sengit. Pertandingan berakhir dengan skor 0-1.

Di laga pamungkas grup B, Italia kembali bangkit menahan imbang Kroasia. Pada laga di Red Bull Arena Leipzig, WIB Italia sempat tertinggal terlebih dahulu pada Selasa (25/6/2024) karena kebobolan gol Luka Modric pada menit ke-55.

Setelah itu, Italia kesulitan melakukan pemulihan. Mereka bisa menyamai waktu bermainnya, tepat di 90+8. menit berkat gol Mattia Zaccagni. Berkat hasil tersebut, Italia menempati posisi kedua grup B.

Mengingat sejarah pertemuannya, duel Swiss kontra Italia semakin sengit. Dalam dua pertemuan terakhir tahun 2021, laga berakhir dengan hasil 0-0 dan 1-1.

Tak heran jika pertemuan Timnas Swiss dan Timnas Italia diperkirakan akan terjadi di babak 16 besar. Akankah juara bertahan Italia bisa lolos ke babak perempat final? Ataukah mereka tersingkir di awal babak 16 besar?

Inilah jadwal timnas Swiss dan timnas Italia di Piala Eropa 2024

Sabtu 29 Juni 2024 – 23.00 WIB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *